Notification

×

Iklan

Iklan

Irwan S.Sos MM : Bulan Bhakti Dasawisma Mampu Memberikan Kontribusi Bagi Masyarakat Padang Panjang

16 Maret 2018 | 20.30 WIB Last Updated 2018-03-16T13:32:41Z

Padangpanjang – Tingkatkan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang melalui Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB P3A) laksanakan Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma Kota Padangpanjang tahun 2018, di gedung M Syafei, Jumat (16/3).

Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma tahun 2018 ditandai dengan pemukulan gong oleh Pjs Walikota Padangpanjang Irwan S.Sos MM, yang dihadiri ratusan kader dan anggota PKK se Kota Padangpanjang.

Pjs Walikota Irwan sangat mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh kader dasawisma Kota Padangpanjang selama ini. Karena partisipasi, peran dan tugas kelompok dasawisma sangat besar terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Dasawisma sebagai unit terkecil dari kelompok PKK memilik peran strategis untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera, dengan melaksanakan 10 program pokok PKK.

“Setiap tahunnya, Bulan Bhakti Dasawisma di Kota Padangpanjang telah mampu memberikan kontribusi terutama dalam peningkatan derajat kesehatan, kebersihan lingkungan, kesejahteraan masyarakat dan kebersamaan warga tingkat kelurahan. Dan ini mesti kita pertahankan, dan tingkatkan,” ungkap Irwan.

Irwan mengatakan, Padangpanjang yang terdiri dari 16 kelurahan, hingga saat ini para kader dasawismanya masih berperan penting dalam mendukung program-program pemerintah daerah.

“Dengan total jumlah kader dasawisma sebanyak 683 orang dan perekap dasawisma sebanyak 219 orang, yang tersebar diseluruh kelurahan, peran mereka sangat luar biasa dan sangat membantu OPD dlaam berbagai hal,” lanjut Irwan.


Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Wartawati Nasrul Abit yang turut hadir mengatakan, pencanangan bulan bhakti dasawisma bertujuan untuk meningkatkan kemauan dan kemampuan ketua kelompok dasawisma dalam pendataan, pencatatan, pelaporan, pembinaan dan menggerakkan warga melaksanakan 10 program pokok PKK.

“Pencanangan ini juga untuk meningkatkan motivasi dan semangat kerja para kader PKK dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga, dan menumbuh kembangkan swadya dan partisipasi masyarakat dalam 10 program pokok PKK,” ungkap Wartawati.

Wartawati menambahkan, bahwa keberhasilan pembangunan bidang kesehatan, keluarga berencana, sosial, pendidikan, dan lain sebagainya sangat ditentukan atas partisipasi masyarakat yang digerakkan oleh para kader kelompok dasawisma.

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh kader PKK dan kelompok dasawisma atas kiprah yang tinggi, bahu membahu membangun dan memberdayakan keluarga diwilayah masing-masing,” ungkapnya.



Disamping itu, Plt Ketua TP PKK Kota Padangpanjang, Siti Kemala Irwan berharap dasawisma dapat meningkatkan peranan sebagai ujung tombak dan meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat.

“Dasawisma diharapkan dapat menjadi ujung tombak dalam melaksanakan 10 Program PKK dan menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Siti Kemala.( Delma)


×
Kaba Nan Baru Update