Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Sekolah Di Buluh Kasok Nyaris Lumpuh Akibat Terjangan Banjir

06 April 2018 | 09.39 WIB Last Updated 2018-04-06T02:39:00Z

Limapuluh Kota - Untuk kesekian kalinya, hujan deras yang terjadi di Jorong Buluh Kasok Kenagarian Sarilamak, Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (6/4) dini hari, mengakibatkan SD N 09 Sarilamak dan SMP N 4 Harau nyaris lumpuh diterjang banjir juga aktivitas belajar dan mengajar pun terganggu.

Kepala Sekolah SD N 09 Sarilamak Masnir, SPd kepada wartawan membenarkan kalau sekolah mereka terendam banjir. Bencana ini terjadi, diduga karena meluapnya aliran sungai di jorong Buluh Kasok akibat tingginya curah hujan. Dan banjir mulai menggenangi sekolah sejak Kamis (5/4) malam hingga Jumat (6/4) pagi tadi.


"Ini bukan yang pertama, sudah sering di jorong Buluh Kasok seperti ini, kalau hujan deras dan aliran air sungai meluap. Akibat terendam banjir ini, kegiatan belajar mengajar di sekolah inipun menjadi terganggu," ujarnya.

Hal senada juga diutarakan, tokoh masyarakat Buluh Kasok Dt. Bosa Nan Putiah, selain merendam SD N 09 Sarilamak, banjir juga merendam SMP N 4 Harau. Sama halnya dengan SD, di SMP N 4 inipun, kegiatan belajar mengajar terganggu. Para siswa terpaksa bergotong royong membersihkan lumpur yang masuk ke kawasan sekolah, karena genangan air masuk ke kawasan sekolah.

“Selain sekolah, banjir juga merendam sejumah pemukiman warga. Karena itu kami berharap agar pemerintah bersedia membantu jorong Buluh Kasok dengan mengantisipasi agar pemukiman warga dan sekolah ini tidak kebanjiran lagi," harapnya. (BD)


×
Kaba Nan Baru Update