Notification

×

Iklan

Iklan

Refrizal, Nakhodai PKDP Untuk 5 Tahun Kedepan

08 April 2018 | 15.30 WIB Last Updated 2022-01-11T10:24:16Z

Pekanbaru -- Setelah melalui proses Musyawarah Besar Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Ke-V yang berlangsung di Pekanbaru pada 6-8 April 2018, Refrizal dinobatkan sebagai Ketua Umum DPP PKDP periode 2018-2023. 

Refrizal mengungguli beberapa kandidat lainnya , sehingga berhak memimpin PKDP lima tahun kedepan.

PKDP sendiri merupakan sebuah organisasi yang menghimpun warga Piaman di seluruh Indonesia bahkan Internasional.

Refrizal merupakan tokoh politik yang cukup banyak pengalaman, kini  di usia nya yang sudah 59 tahun, Refrizal siap berkontribusi bagi Sumatera Barat dan Indonesia melalui amanah yang diembannya.

Tanggung jawabnya sebagai Anggota Legislatif DPR-RI dapil Sumatera Barat 2 dari Fraksi PKS mendorongnya untuk sering turun langsung ke masyarakat . Putra asli Piaman ini telah menduduki kursi Senayan selama tiga periode berturut-turut.


Melalui program "Bedah Lapau" yang menjadi unggulan nya Refrizal menghadirkan inovasi dalam memberdayakan masyarakat. Tercatat sudah lebih dari 1.000 lapau atau kedai milik masyarakat di Sumatera Barat telah merasakan manfaat program ini. Sebuah rekor yang luar biasa mengingat status beliau hanya Anggota Legislatif bukan pihak eksekutif yang mempunyai tugas menyelenggarakan kebijakan.

Sejak tahun 2016 Refrizal menjadi salah satu anggota Exco PSSI yang dipilih pada Kongres PSSI. Tugas ini dapat dikatakan cukup berat, mengingat PSSI baru saja selesai mendapatkan sanksi dari FIFA sehingga PSSI harus bangkit dari ketertinggalannya. 

Bersama anggota Exco dan pimpinan PSSI lainnya Refrizal perlahan mampu memperbaiki sepakbola Indonesia sehingga mampu menggulirkan kembali kompetisi domestiknya dan mampu mengikuti kompetisi di tingkat Internasional.
(Rio Friyadi)


×
Kaba Nan Baru Update