Notification

×

Iklan

Iklan

Alumni SMAN 12 Padang Sukses menjadi Pengusaha Muda

19 Mei 2018 | 15.48 WIB Last Updated 2018-05-19T08:49:41Z
Rahmad Herwandi


Padang -- Muda, Enerjik, dialah Rahmad Herwandi pengusaha muda yang akrab di panggil Wandi, pemuda sukses yang satu ini merupakan pribadi yang humble dan low profile, terlahir dari rahim seorang ibu Hj. Endang Hendriani dan bapak H. Herman dengan enam orang bersaudara, Wandi dapat menjadi kebanggan keluarga saat ini.

Banyak usaha yang telah dirintis dan berkembang di tangan dinginnya, tidak membuat pria yang satu ini cepat berpuas diri.

"Alam Takambang jadi Guru, kita harus berguru kepada Alam dan ini adalah motivasi dalam hidup saya." tuturnya saat di konfirmasi melalui selulernya. Sabtu (19/5).

Lebih lanjut Wandi mengatakan. "Salah satu contoh yang saya ambil dari alam yaitu proses pembuatan Samurai, di pembuatan Samurai tersebut ada beberapa proses yang harus dilalui mulai dari penempaan dan pembakaran baru bisa menjadi Samurai yang tajam dan sesuai dengan yang kita inginkan, namun setelah menjadi tajam, tentu tidak sekonyong-konyong dipergunakan kepada hal-hal yang tidak baik. Kita harus tetap menjadi pribadi yang rendah hati dan berguna bagi bangsa dan negara." tuturnya.

Patuh kepada orangtua dan Taat kepada agama juga menjadi tips penting dalam kesuksesannya. "Tidak lepas dari peran orangtua dan izin dari Allah, begitupun dengan orang-orang yang mensupport saya selama ini." ungkapnya.

Tidak puas sampai disitu saja, pengusah muda kelahiran Sungai Penuh tahun 1990 ini, juga masih meniti kejenjang pendidikan yang lebih tinggi, guna sebagai menopang karier dimasa datang.

Ini salah satu contoh pengusaha muda yang dapat menjadi contoh bagi generasi mendatang, bahwa sebagai anak muda kita harus optimis dan jangan cepat berpuas diri, raihlah cita-citamu setinggi bintang dilangit.

Berikut  dicantumkan latar belakang Rahmad Herwandi, Tempat Tanggal Lahir Sungai Penuh, 28 Maret 1990, agama Islam, jenis kelamin laki-laki, status belum menikah, pekerjaan saat ini sebagai pengusaha yang beralamat di Jln. Wandie Karya Blok B No. 01 Air Dingin Lubuk Minturun Padang dan E-mail Wandiekarya@gmail.com serta alamat kantor di Jln. Wandie Karya Blok A No. 01 Air Dingin Lubu Minturun Padang.

Diketahui riwayat pedidikannya pernah bersekolah di SDN 015 Sungai Penu tamat 2002, SMP Uswatun Hasanah Padang Panjang tamat 2005, SMAN 12 Padang tamat 2008 Universitas Negeri Padang dari 2008 - 2012, Universitas Eka Sakti sedang Aktif saat ini.

Adapun usaha dan amanah yang sedang di geluti saat ini dan pernah menjadi makan tangan Wandi meliputi, Dirut PT. Wandie Karya Indonesia, Owner Perumahan Wandie Karya kota padang, Distributor alat kesehatan wilayah sumatera, Kepala Biro sumbar media cetak Padang Expo, Wakil ketua di asosiasi Pembangunan Indonesia untuk wilayah Sumatera Barat, Mandat Ketua asosiasi IUMKM wilayah Sumatera Barat.

Tentunya untuk menunjang karirnya saat ini Wandi juga memiliki Visi dan Misi yang menjadi program dalam keberhasilan karirnya. 

Visi nya adalah Mewujudkan Ikatan Keluarga Besar SMA N 12 Padang sebagai lembaga alumni yang dapat mewadahi aspirasi para anggotanya  dan sebagai mitra sekolah yang dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan kualitas pendidikan.

Sedangkan untuk Misi Wandi lebih mengutamakan Menjalin silahturahmi, keakraban & persaudaraan sesama Alumni SMAN 12 Padang. Melakukan kegiatan sosial khususnya antar sesama alumni dan kepada masyarakat luas pada umumnya. Melaksanakan kegiatan berbasiskan ekonomi koperasi untuk mengembangkan potensi alumni. Melakukan pertukaran informasi antar sesama alumni dan sekolah SMAN 12 Padang. Serta melakukan kegiatan untuk mewadahi pengembangan karir kerja alumni dan peningkatan mutu lulusan SMA 12 Padang. (DNA)
×
Kaba Nan Baru Update