Notification

×

Iklan

Iklan

Pengamanan Idul Fitri 1439 H, Ratusan Personil Dikerahkan Polres Padangpanjang

06 Juni 2018 | 21.41 WIB Last Updated 2018-06-06T14:41:03Z


Padangpanjang – Untuk berikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan yang hendak mudik melintasi Kota Padangpanjang pada perayaan Idul Fitri 1439 H nanti, sebanyak 180 personil dikerahkan Polres Padangpanjang untuk pengamanan.

Hal ini disampaikan Kapolres Padangpanjang AKBP Cepi Noval SIK saat melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2018, di halaman Mapolres Padangpanjang, Rabu (6/6). Operasi Ketupat akan digelar dari tanggal 7 hingga 24 Juni mendatang.

Cepi Noval mengatakan, untuk Operasi Ketupat kali ini, telah disediakan 4 Pospam (Pos Pengaman) dan 3 Posyan (Pos Pelayanan). Pospam akan berada di Air Terjun, samping Hotel Flamingo, Koto Baru, dan Kubu Karambia. Dan untuk Posyan yakni di Mega Mendung, Tanjung Mutiara dan Pasa Rabaa.

“Ada 7 pos yang kita sediakan, disana pengguna jalan bisa bertanya mengenai kondisi arus lalu lintas, masing-masing pos kita kerahkan personil minimal 20 orang, dengan melibatkan Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas kesehatan, dan unsur terkait lainnya,” papar Cepi.


Cepi menambahkan, untuk lokasi wisata dan kuliner, akan dilakukan rekayasa lalu lintas, dan pemasangan barrier. Seperti halnya di Mega Mendung, pengguna jalan dari arah Padang tidak bisa sembarangan belok ketempat pemandian.

“Sementara Pos Pam di Kubu Karambia guna untuk berkomunikasi kedalam Kota, apabila didalam Kota kemacetan sudah 4 hingga 6 jam, pengguna jalan yang hendak ke Padang, akan langsung dialihkan ke Solok,” jelas Cepi.

Cepi Noval menghimbau kepada masyarakat yang hendak melewati Kota Padangpanjang dan sekitarnya, mengingat jalanan yang rawan untuk dapat berhati-hati, dan mencek kendaraannya, dan tidak bermuatan lebih, agar menghindari terjadi laka lantas.

“Kondisi jalan untuk Kota Padangpanjang sudah baik, namun pengguna jalan tetap kita himbau karena banyaknya lokasi jalan yang rawan, seperti, Singgalang Kariang, Cubadak Bungkuak, Kelok Sikumbang dan lainnya. Hindari muatan berlebih dan jaga jarak dengan kendaraan didepan,” himbaunya.

Lebih lanjut Cepi menyampaikan, untuk daerah rawan, akan dikerahkan 17 orang personil Satuan Lalu Lintas Polres Padangpanjang untuk mengurai kemacetan. “Kita akan kerahkan 17 orang personil untuk mengurai kemacetan didaerah rawan, dan daerah yang memang memerlukan kehadiran polisi,” pungkas Cepi. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update