Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Kodim 0311/Pessel Lakukan Ketatalaksanaan Binter Bersama Pemerintah Nagari

01 Juli 2018 | 19.15 WIB Last Updated 2018-07-01T12:15:39Z



Painan - Ketatalaksanaan pembinaan teritorial dilingkungan TNI-AD merupakan fungsi utama dalam membantu pemerintah menyiapkan potensi wilayah secara dini menjadi kekuatan pertahanan sebagai ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI - Rakyat sesuai dengan sistem pertahanan semesta bagi kepentingan pertahanan negara aspek darat. 

Hal tersebut diungkapkan Babinsa Koramil 01/Pc Soal Serda Zainuddin A.W saat melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam ketatalaksanaan binter dengan perangkat kantor wali nagari Damar Delapan Batang Kec Air Pura, Sabtu (30/6).

Serda Zainnudin menyampaikan, kegiatan pembinaan teritorial yang tengah dilakukan ini merupakan kegiatan program yang wajib dilakukan setiap babinsa di wilayah binaanya.

“Kegiatan ini selain untuk komunikasi sosial juga untuk sarana kordinasi dengan aparat nagari, sehingga data yang dimiliki oleh nagari sinkron dengan data yang dimiliki oleh Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan baik itu meliputi data statistik maupun data dinamis diwilayah," pungkasnya. (rel -Penrem 032/wbr)
×
Kaba Nan Baru Update