Notification

×

Iklan

Iklan

BPJS Kesehatan Payakumbuh Semarakkan Senam Kolosal 18.0818

29 Juli 2018 | 08.28 WIB Last Updated 2018-07-29T01:28:11Z



Payakumbuh - Menyambut Asian Games XVIII dan HUT Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan ke-50, (BPJS) Kesehatan cabang kota Payakumbuh menggelar senam sehat kolosal 18.08.18 yang diadakan serentak di seluruh Indonesia, kegiatan berlangsung di lapangan Paliko kantor Walikota Payakumbuh, Minggu (29/7). Sesuai dengan namanya, kegiatan ini diikuti oleh 18.0818 orang, mulai dari peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Fasilitas Kesehatan Mitra BPJS Kesehatan, stakeholder terkait hingga para duta BPJS Kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, Kepala Dinas Kesehatan Elzadaswarman dan Fasilitas Kesehatan, Badan Usaha se-kota Payakumbuh serta menghadirkan ratusan warga kota Payakumbuh.

Dalam sambutannya, Kepala BPJS kesehatan cabang kota Payakumbuh Ryan Abdullah Putra menyampaikan, melalui kegiatan ini, kami ingin mempromosikan betapa murah dan mudahnya untuk menerapkan pola hidup sehat. Cukup dengan senam rutin setiap pagi, kita sudah bisa meningkatkan kebugaran dan sistem imun kita sehingga tidak mudah sakit. 

”Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berperilaku sehat dalam kehidupan sehari-hari, diharapkan jumlah peserta JKN-KIS yang sakit bisa menurun. Sehingga pembiayaan pelayanan kesehatan dapat dialokasikan ke program promotif preventif yang dilakukan agar masyarakat tetap sehat," ujarnya.

Sementara itu salah seorang panitia kegiatan senam Kolosal 18.0818 Rahmat Kurniawan staf komunikasi publik BPJS Kesehatan cabang Payakumbuh, menambahkan, tak hanya di kota Payakumbuh, kegiatan ini juga serentak diselenggarakan di seluruh kantor cabang BPJS Kesehatan se-Indonesia.

“Dengan mengajak masyarakat untuk membiasakan berolahraga dan menerapkan gaya hidup sehat dampak jangka panjangnya diharapkan bisa menekan jumlah penderita penyakit katastropik di Indonesia," ujar Rahmat Kurniawan.

Selain senam klosal 18.08.18, kata Rahmat, BPJS Kesehatan kota Payakumbuh juga mengadakan kegiatan senam sehat, donor darah, Fun Game, pemeriksaan kesehatan gratis dan Anjungan Mobile JKN. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update