Notification

×

Iklan

Iklan

Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa

02 Oktober 2018 | 12:42 WIB Last Updated 2018-10-04T05:43:04Z


Limapuluh Kota - Bupati Limapuluh Kota, H. Irfendi Arbi bertindak sebagai Inspektur upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018. Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan ini dipusatkan di Lapangan kantor bupati, Bukik Limau, Sarilamak, Senin (1/10) yang berlangsung khidmat dan lancar.

Ikut Hadir dalam upacara tersebut, Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis, Kapolres Payakumbuh, Endrastyawan Setyowibowo, Danrem Harau,Munawar, Pj Sekda Widya Putra, kepala-kepala OPD berserta ratusan peserta upacara lainnya.

Adapun pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018 ini mengangkat tema “Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa”

Bupati Irfendi Arbi yang bertindak menjadi inspektur upacara pada saat itu berpesan kepada seluruh ASN dan masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota untuk terus memegang teguh Pancasila, dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dirinya juga menghimbau agar masyarakat jangan sampai memberi ruang pada ideologi-ideologi lain yang bertentangan dengan Pancasila.

"Seperti kita ketahui, pancasila merupakan pemersatu bangsa yang tidak boleh runtuh, untuk itu kita harus menjaga makna dan nilai-nilai pancasila. Jadi, sebagai masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota kita harus memperkokoh dan menjaga keharmonisan, menjaga NKRI dari perpecahan,"ujarnya.

Dikesempatan itu Bupati juga menghimbau kepada seluruh ASN di Pemkab Limapuluh Kota untuk menjadikan momentum Hari Lahirnya Pancasila ini sebagai momen untuk menjadikan pancasila sebagai landasan dalam bekerja. 

“Hari kesaktian Pancasila merupakan momentum  untuk kokohkan persatuan dan kesatuan anak bangsa, dan sesuai dengan tema tahun ini mari kita jadikan pancasila menjadi landasan kita dalam bekerja demi melayani masyarakat dan dalam mencapai prestasi”sambung Bupati.

Usai melaksanakan upacara dikesempatan itu Bupati juga menyerahkan beberapa penghargaan dan kenaikan pangkat kepada beberapa pegawai teladannya di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota. (BD)