Notification

×

Iklan

Iklan

Enam Perwira Polres Padangpanjang Mutasi, Cepi : Ini Mutasi Terbanyak

26 Januari 2019 | 15.49 WIB Last Updated 2019-01-26T13:29:20Z
Kapolres Padangpanjang AKBP. Cepi Noval, SIk didampingi Wakapolres Kompol H. Nasir, saat diwawancari media


Padangpanjang – Sebanyak enam Perwira dilingkungan wilayah hukum (Wilkum) Polres Padangpanjang dimutasi. Serah terima jabatan (sertijab) ini dilaksanakan di lapangan upacara Polres setempat, Sabtu (26/01).

Mutasi ini dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Sumbar) NOMOR/KEP/25/SATU ROMAWI/2019. Diantaranya, sejumlah perwira Polres yang dimutasi yakni, Kompol Arifin Daulai yang menjabat Kabag Ops, promosi ke jabatan baru sebagai Waka Polres Tanah Datar. Sementara, jabatannya digantikan KA Siaga SPK Polda Sumbar, Kompol Rudi Munanda. Sedangkan Kabag Ren Kompol Maymusfi, tukarguling dengan Kompl Jefrizal selaku Kabag Ren Padang Pariaman mengisi jabatan Kabag Ren Polres Padangpanjang.

Perwiran lainnya yang dimutasi, yakni Kasat Resnarkoba AKP. Hidup Mulia yang mengisi jabatan serupa di Polres Dharmasraya, digantikan oleh Kasubbagkum Polres Padangpanjang IPTU Asrul. Sementara Kasat Reskrim AKP. Julianson dipercaya selaku Kapolsek Kota Payakumbuh, digantikan Panit 2 Unit 3 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumbar IPTU Kalbert Jonaidi.

Sedangkan Kapolsek Batipuah IPTU. Firdaus berpindah sebagai Kapolsek Rambatan Polres Tanah Datar, digantikan Kasiwas Polres Padangpanjang IPTU Halnif. Berikut Kasat Binmas IPTU. Jaswir yang bertugas selaku Paur Silatpuan Subditbhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Sumbar, digantikan Kapolsek Batang Kapas Polres Pesisir Selatan AKP Zulhermansyah.



Kapolres Padangpanjang AKBP Cepi Noval SIK, yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan bahwa, mutasi ini dilaksanakan untuk penyegaran organisasi Polri, serta pembenahan dalam bingkai reformasi Polri untuk menuju Polri yang profesional dan porposional.

“Mutasi ini intinya tetap bertujuan untuk memenuhi harapan masyarakat dan menjawab semua pelaksanaan tugas yang dihadapi polri saat ini,” sebut Cepi, sembari mengatakan bahwa mutasi kali ini terbanyak yang dilakukan selama dirinya menjabat dua tahun empat bulan sebagai Kapolres Padangpanjang.

Seiring dengan proses penyegaran tersebut, Cepi menyebutkan perubahan demi perubahan yang terus terjadi ditengah tengah masyarakat, akan menjadi tantangan tersendiri bagi instansi Polri sebagai alat negara penegah hukum, pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat.

Cepi menyampaikan, seluruh personil kepolisian, dituntut harus mampu mengakomodir berbagai aspirasi dan permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat dengan tanpa memakai kekerasan.

“Mari kita persiapkan diri dan waspada dalam pelaksanaaan tugas. Selalu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, terutama dalam hal Undang Undang atau aturan aturan yang menjadi pedoman dalam pelaksanaaan tugas. Semoga tetap netralitas dan profesional,” ujar Cepi.

Lebih lanjut Cepi Noval mengucapkan rasa terima kasih yang dalam kepada para pejabat yang telah mendedikasikan tenaganya untuk membantu pekerjaan Kapolres Padangpanjang. “Kepada pejabat yang baru, diharapkannya agar bisa melanjutkan dan memberi warna baru dilingkungan Polres Padangpanjang,” pungkasnya. (Del/Put)
×
Kaba Nan Baru Update