Notification

×

Iklan

Iklan

400 Pelajar Di Padangpanjang Ikuti Tes Panduan Bakat Olahraga

15 Februari 2019 | 01.06 WIB Last Updated 2019-02-14T18:06:07Z

Padangpanjang - 400 pelajar tingkat SMP/MTsN se-Kota Padangpanjang ikuti kegiatan Tes Pemanduan Bakat Olahraga, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI),  di Gelanggang Olahraga Khatib Sulaiman Bancah Laweh, Kamis (14/2).

Wakil Walikota Padangpanjang, Drs. Asrul pada kesempatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Kemenpora RI. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkannya dapat menggali bakat-bakat terpendam dari anak-anak.

"Sangat banyak bakat dari anak-anak kita yang terpendam, dan kita harap disini mereka dapat menggali bakat tersebut, kalau tidak bisa disalurkan dan dikembangkan, bakat tersebut akan percuma saja dimiliki," tutur Asrul.


Asrul juga berharap, kegiatan ini bisa mendapatkan bibit-bibit berbakat. Sehingga bakat yang tersalurkan tersebut terus dikembangkan dan di tingkatkan. 

“Dengan begitu kita akan lebih siap untuk mendapatkan juara umum di setiap ajang olahraga,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan Instruktur Pusat Pemanduan Bakat Kemenpora RI Islahuzzaman, mengatakan kegiatan ini yakni untuk mengetahui sedini mungkin potensi bakat yang dimiliki anak.

"Anak-anak itu terlahir sudah berbakat, namun memiliki potensi atau tidaknya itu yang akan kita lihat disini," ujarnya.

Islahuzzaman berharap, setelah potensi bakat itu sudah diketahui, seterusnya akan diserahkan kepada pemerintah untuk dapat ditindaklanjuti."Kita inginkan nantinya Dinas terkait akan membina anak-anak tersebut agar tidak menyia-nyiakan bakat yang mereka miliki," tambahnya.


Dikesempatan yang sama Kabid Disdikpora Padangpanjang Drs.Trinov, menambahkan sangat bersyukur dengan adanya program ini, dikarenakan tidak seluruh daerah yang mendapatkan kesempatan ini.

Trinov mengatakan, ada 10 komponen dalam tes pemanduan bakat yang dilakukan terhadap pelajar tersebut, yakni tinggi badan, tinggi duduk, berat badan, rentang kedua lengan, lempar-tangkap bola tenis, lempar bola basket, loncat tegak, lari kelincahan, lari cepat 40 meter, dan lari multitahap.(Delma)
×
Kaba Nan Baru Update