Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Jamaah Haji, Pemko Padangpanjang Gelar Syukuran

02 September 2019 | 18.04 WIB Last Updated 2019-09-02T11:04:27Z


Padangpanjang – Sambut kepulangan Jamaah Haji Kota Padangpanjang tahun 2019 yang tergabung dalam Kloter 13 Embarkasi Padang, Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang menggelar acara syukuran bersama Jamaah Haji, di Pendopo Rumah Dinas Walikota Padangpanjang, Senin (2/9).

Wakil Walikota Padangpanjang Drs. Asrul mengucapkan selamat kepada jamaah Haji kota Padangpanjang yang telah kembali dari tanah suci Mekkah untuk menunaikan rukun Islam yang kelima dengan selamat.

"Kami mendoakan agar ibadah haji yang jamaah lakukan memperoleh Haji yang mabrur dan akan selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT", ujarnya.

Dikesempatan tersebut, Asrul juga mendoakan arwah almarhumah Rabia'ah Martin yang meninggal dunia ketika menunaikan ibadah haji. “Kita semua mendoakan agar arwah almarhumah Rabia'ah Martin yang meninggal dunia ketika menunaikan ibadah haji di terima di sisi Allah SWT Aamiin ya Rabbal a'lamin,” ucapnya.

Asrul juga menambahkan, dengan misi untuk Kejayaan Padangpanjang yang bermarwah dan bermartabat, Pemerintah daerah (Pemda) akan senantiasa mensyiarkan Islam di Kota Serambi Mekkah ini. Dengan itu, dikatakannya, kerjasama antara pemko dengan jamaah haji sangat diharapkan.

“Agar terwujudnya kegiatan keagamaan di kota Padangpanjang, jamaah haji yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Padangpanjang dapat menjadi mitra Pemerintah kedepannya,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padangpanjang Drs. H. Gusman Pilang, MM menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan jamaah haji dari kepergian hingga kepulangan Alhamdulillah berjalan dengan baik.

“Hal itu tidak terlepas berkat kerjasama semua pihak khususnya Pemko. Terimakasih kami ucapkan kepada Pemko yang sampai tahun ini terus memberikan fasilitas yang baik bagi jamaah. Semoga tahun berikutnya, Pemko tetap berkontribusi untuk memfasilitasi jamaah yang ada di kota Padangpanjang" pungkas Gusman. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update