Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Tahun Kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Padangpanjang

09 Oktober 2019 | 11.57 WIB Last Updated 2019-10-26T04:57:54Z


Padangpanjang - Tidak terasa sudah satu tahun Walikota dan Wakil Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA dan Drs. Asrul memimpin Padangpanjang, dilantik pada 9 Oktober 2018 dan sekarang 9 Oktober 2019.

Sebelum dilantik tentunya Fadly Asrul sudah menetapkan visi dan misi saat kampanye, satu persatu visi dan misi mereka mulai terlaksana.

Salah satu visi dan misi utama Walikota dan Wakil Walikota Padangpanjang Fadly Amran - Asrul adalah Kota Anti Korupsi. Duet organisatoris dan Birokrat itu berkomitmen untuk menjadikan kota berjuluk Serambi Mekah itu sebagai kota yang bersih dari praktek korupsi.



"Kota anti korupsi menjadi landasan utama. Kami tetap konsisten dan kami tetap berkomitmen untuk semangat kota anti korupsi," ungkap Walikota Fadly Amran.

Kota Padangpanjang, kata Fadly adalah salah satu kota yang mendapat pendampingan dari KPK. Pemerintah Kota Padangpanjang menggandeng KPK untuk mewujudkan kota anti korupsi. Pendampingan dan pembinaan dari KPK merupakan permintaan khusus dari Walikota. " Alhamdulillah hanya beberapa kota yang dikawal oleh KPK," ungkap Fadly.

Menurut Walikota Fadly Amran manajerial yang benar dibutuhkan dalam mewujudkan seluruh program Pemerintah saat Ini termasuk program Kota Anti Korupsi. " Tanpa manajerial yang profesional ini tidak akan terealisasikan," kata Fadly.



Dalam penanganan Korupsi di Lingkungan Pemko Padangpanjang, Walikota Fadly menyatakan siap menjadi garda terdepan memerangi itu. "Kami siap menjadi garda terdepan memerangi itu," Kata  Fadly.

Diawal kepemimpinannya dia atasi dulu prilaku prilaku yang menyalahgunakan kewenangan untuk memperkaya diri sendiri dan orang lain. Kemudian dalam bidang pendidikan, dia meningkatkan pendidikan dengan nuansa religious.

"Dari kinerja beliau, meskipun relatif masih baru, tetapi saya melihat beliau potensial. Karena beliau mempunyai latar belakang organisasi, dia mengerti menajemen dan wakilnya yang bepengalaman di pemerintahan sehingga duetnya bagus, ungkap Kepala Kejari Riza Faisal Ritonga, SH, MH.



Sebagai landasan utama, menjadikan Kota Padangpanjang sebagai Kota Anti Korupsi, maka Pemerintah Kota Padangpanjang berharap program program lain dapat terlaksana dan mencapai target.

Seperti Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Padangpanjang Rita Yanti, S.Pd bahwasanya kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Padangpanjang saat ini sangat bagus, karena beliau mengutamakan pendidikan dan perhatian terhadap Sekolah-Sekolah yang ada di Padangpanjang

Dan Pedagang Yulisma (55) Balai - Balai "Saya agak kurang mengikuti sebenarnya tapi disisi lain saya melihat duet walikota sekarang nampaknya peduli dengan keadaan masyarakat. Saya berharap duet wako fadly dan wawako asrul dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedepannya," ucapnya.



Adapun program unggulan Walikota lainnya antara lain : Rp 1 Milyar sampai 3 Milyar per Kelurahan, Rumah Wirausaha, Kampung Tahfizh, Wisata rakyat dan Pacu Kuda Bancalaweh, Pembangunan Sport Village, Kota Sayang Lansia dan Rumah Dhuafa, Dokter Ummat, PSC 119, Wisata Religi, Wisata Edukasi serta program lain yang umumnya pro masyarakat.

Secara keseluruhan program program yang diciptakan merupakan hasil dari pendapat dan aspirasi masyarakat serta menyesuaikan dengan karakter Kota Padangpanjang sebagai Kota Berjuluk Serambi Mekah.

Begitu juga dengan prestasi yang didapatkan mulai dari Samrtcity, Proklim, Kota Peduli HAM, Akreditasi B Dishub, Sakip, Program Kependudukan, UHC, WTN, WTP, Bapak Literasi, Nugra Jasadharma Pustaloka 2019 dan banyak lain sebagainya.

Semoga kedepan dengan kepemimpinan Fadly-Asrul Kota Padangpanjang semakin jaya dan penuh dengan taburan prestasi lainnya. (Adv)
×
Kaba Nan Baru Update