Notification

×

Iklan

Iklan

Calon Bupati Pasbar H. Maryanto Daulay Silaturahmi Dengan PWI Pasbar

28 Februari 2020 | 17.26 WIB Last Updated 2020-02-28T10:26:16Z


Pasbar - Pengalaman panjang di Bank Pembangunan Daerah (Bank Nagari), membuat H. Maryanto Daulay SH,MM, bertekad membangun Kabupaten Pasaman Barat, melalui Pilkada Pasbar 2020.

H. Maryanto, putra Kasiak Putiah Sungai Aua, yang digadang-gadangkan sebagai calon kuat Bupati Pasaman Barat (Pasbar) yang telah mendapat dukungan dari Partai Golkar, Gerindra, PPP dan PBB.

"Saya maju sebagai calon Bupati Pasbar  semata-mata untuk membangun kampung halaman. Hal ini muncul setelah melihat kondisi kampung halaman saya dan tempat tumpah darah saya perlu perhatian serius dari berbagai sektor, "ujar Maryanto di Kantor PWI Pasbar di Simpang Empat, Jum'at (28/2).

Dikatakannya, maju sebagai Bupati tentu memiliki visi dan misi yang jelas salah satunya membangun tata kelola pemerintahan yang lebih maju, berprestasi dan bermartabat. Membangunan dengan cara bersama sama, menggandeng seluruh lapisan masyarakat, merupakan modal kuat untuk mensejajarkan Pasbar dengan kabupaten kota lainnya di Sumbar.

"Pasbar memang sudah keluar dari daerah tertinggal. Namun, belum mampu berdiri sama tegak dengan kabupaten kota lainnya di Sumbar,"tegasnya.

Untuk mewujudkan visi tersebut, lanjut Maryanto, akan melaksanakan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokrasi dan transparan.

Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dibidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan.  Meningkatkan kualitas kehidupan beragama dan bermasyarakat serta mewujudkan kondisi masyarakat yang aman, tentram, dan dinamis.

"Banyak hal yang musti kita lakukan untuk membangun Pasbar ini. Namun, hal yang paling utama itu adalah melaksanakan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokrasi dan transparan. Sehingga apa yang menjadi fokus pembangunan kita cepat terwujud,"cetus Mantan Kepala Bank Nagari Lubuk Basung, Agam.

Selain itu dia juga menyinggung persoalan kemandirian ekonomi daerah terutama kawasan nagari/pedesaan. Hal ini perlu penanganan lebih serius dalam hal pemerataan produktivitas mengingat seluruh sumber daya pembangunan sebenarnya terpusat di kawasan ini.

"Oleh karena itu, perlu dilakukan upaya-upaya yang bertujuan untuk meningkatkan volume kegiatan produksi di nagari. Kita inikan bergerak di bidang pertanian, perkebunan perlu kita tinggatkan sehingga ekonomi kerakyatan berkembang,"tandas Maryanto.

Sebab itu, saya mohon dukungan dan doa restu dari masyarakat Pasbar agar pencalonan saya sebagai Bupati Pasbar berjalan sukses dan lancar.

"Menang kalah dalam percaturan itu hal yang biasa. Namun saya optimis bisa menang dalam Pilkada ini, walaupun saingan agak berat. Tentu tidak terlepas dari dukungan masyarakat Pasbar dan kehandak dari Allah SWT," celetuknya.

Sementara itu Ketua PWI Pasabar  Suryandika, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Calon Bupati Maryanto ke Kantor PWI Pasbar. Semoga kunjungan ini mempererat tali silaturahmi antara Maryanto dengan PWI Pasbar.

"Semua yang dipaparkan H. Maryanto terutama visi dan misi semuanya untuk kemajuan dan kesejahteraan Pasbar kedepan. Kita hanya memantau dan mengkoreksi kinerja H. Maryanto apabila terpilih sebagai Bupati Pasbar nantinya,"tegas Wartawan Singgalang tersebut. (Ron)

×
Kaba Nan Baru Update