Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Nyawa Melayang dalam Bencana Longsor di Nagari Taruang-Taruang

18 Februari 2020 | 09.24 WIB Last Updated 2020-02-18T02:24:00Z
Proses evakuasi Korban Korban Yulia Hendra Wadi (38)  oleh warga setempat

Solok, Pasbana.com -- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Solok dan sekitarnya semenjak Senin malam, mengakibatkan beberapa titik terjadi bencana  longsor. 

Longsor yang terjadi di  Lubuak Anyuik  Jorong Balai Okak - Nagari Taruang Taruang  Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok akibatkan seorang warga tewas karena tertimbun bencana tanah longsor, Selasa (18/2).

Yoni Septia Warga  Nagari Taruang Taruang membenarkan kejadian ini kepada wartawan . Ia menuturkan, hujan deras melanda wilayah Nagari Taruang Taruang  menyebabkan bencana tanah longsor beberapa titik di Nagari Taruang Taruang, seorang warga tertimbun tanah longsor hingga tewas.

Korban yang tewas bernama Yulia Hendra wadi berusia 38 tahun,  Warga Nagari Taruang Taruang Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok .

Pohon kelapa tumbang menutupi badan jalan

Andropen,  Sekretaris Nagari Taruang Taruang menyampaikan korban  tewas sudah dievakuasi dan telah  dibawa ke rumah duka. Saat kejadian, korban ditemukan oleh masyarakat setempat dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Ia menyampaikan, korban tewas karena tertimbun tanah longsor, saat terjadi longsor korban sedang berada di pondok durian. Jenazah korban langsung dibawa oleh sejumlah warga ke rumah duka.

Peristiwa longsor lainnya, juga terjadi di beberapa titik di Nagari Taruang Taruang . Kondisi longsor yang terparah  di jalan Kabupaten Sungai Lasi - Taruang Taruang .

Longsor yang terjadi  mengakibatkan akses jalan tertutup total,  tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. 

"Karena tanah longsor dan pohon kelapa tumbang menutupi badan jalan, sampai saat ini  tim dari dinas PU dan Kepolisian bersama  TNI  sudah berada di lokasi longsor, " terang Yoni.(Nal).
×
Kaba Nan Baru Update