Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Penyebaran Corona, 20 Anggota DPRD Padang Panjang Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

24 Maret 2020 | 18.52 WIB Last Updated 2020-04-02T02:43:18Z
Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiasyah, A.Md saat melakukan cek kesehatan oleh tim medis dalam pencegahan virus corona.


Padang Panjang -- Cegah penularan Virus Corona (Covid-19) 20 Anggota DPRD Padang Panjang lakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter dari Dinas Kesehatan, di ruang Kerja Ketua DPRD setempat, Selasa (24/3/20).

Ketua DPRD Padang Panjang, Mardiansyah A.Md, mengatakan, pemerikasaan kesehatan ini sengaja dilakukan agar kita mengetahui sejauh mana tingkat kesehatan kita terutama pada 20 Anggota DPRD Padang Panjang dan juga dalam pencegahan dan deteksi dini dari penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan yang telah di lakukan tim dokter bagi 20 orang anggota DPRD Padang Panjang berjalan sukses dan hasilnya semua sehat serta tidak ada terpapar Covid-19," ujar Mardiansyah yang juga di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Nuryanuwar.


Tambah Mardiansyah mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini merupakan bentuk dukungan kami sebagai anggota dewan kepada pemerintah daerah yang telah melakukan tindakan preventif terhadap penyebaran Covid-19 di kota Padang Panjang.

Kemudian kepada masyarakat kota Padang Panjang yang baru pulang dari daerah-daerah pandemi corona kami himbau untuk melakukan cek kesehatan ditempat -tempat yang telah ditujuk oleh pemerintah daerah untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut.

Selain itu, kepada masyarakat juga dihimbau untuk melaksanakan pola hidup bersih dan sehat. Jaga jarak aman sesuai himbauan pemerintah dan kurangi keluar rumah, terapkan pembatasan sosial
(Social Distancing) untuk mengurangi resiko penularan virus. Karena saat ini disiplin diri dibutuhkan untuk membantu penyebaran virus ini.



"Kepada masyarakat jika ada warga yang merasa tidak enak badan, atau mengalami gejala virus corona seperti demam, batuk dan pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan dan juga letih lesu, segeralah ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk mengetahui kondisi tubuh," pesan Mardiansyah.

Banyak dampak yang ditimbulkan dari tersebarnya virus Covid-19 ini. Salah satu upaya pemerintah dalam meminimalisir penyebaran virus corona adalah menerapkan belajar di rumah dan kerja di rumah Work From Home (WFH), bagi para pegawai negeri maupun swasta. Selain itu kita juga harus menjaga kebersihan diri dan juga kesehatan tubuh kita.

Mardiansyah juga mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh tim pemerikasaan kesehatan dan juga tim penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh PMI bekerjasama dengan Pol PP, Dinas Kesehatan, Damkar, Polri seta TNI di lingkungan kantor DPRD Kota Padang Panjang guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. (Put)
×
Kaba Nan Baru Update