Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Payakumbuh Bantu Warga Kurang Mampu Penuhi Kebutuhan Pangan

10 April 2020 | 10.25 WIB Last Updated 2020-04-10T03:25:11Z


Payakumbuh - Polres Payakumbuh melaksanakan pembagian bahan makanan dan kebutuhan pokok bagi masyarakat kurang mampu yang berdomisili di wilayah hukum Polres setempat, hal ini sebagai bentuk kepedulian sosial di tengah wabah Covid-19, Kamis (9/4).

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.IK MH melalui Kabag Sumda Kompol Russirwan, mengatakan kepada wartawan, pembagian bahan pokok ini bersumber dari sumbangsih dan partisipasi personel Polres Payakumbuh guna membantu masyarakat kelompok rentan yang paling merasakan dampak dari wabah pandemi Covid-19. 

"Kebijakan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan tetap berada di rumah. Namun, kebijakan tersebut tentu akan berdampak pada pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat ekonomi rendah," ujar Russirwan.

Ditambahkan Russirwan, sebagian masyarakat Payakumbuh terutama golongan ekonomi lemah kesulitan mengikuti imbauan tersebut sepenuhnya, karena harus mencari nafkah untuk keluarganya. "Oleh karena itu, kami membantu menutupi kebutuhan pangannya. Langkah ini diharapkan mampu berkontribusi memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelas Russirwan. 

Dikatakan, adapun sembako yang diberikan adalah Telur 10 buah, minyak goreng 1 liter, mie instant 3 bungkus, beras 5 Kg dan Gula 1/2 Kg. Walau dari nilai materi sumbangan ini relatif kecil, namun bagi kami di Polres Payakumbuh nilai humanisme yang menjadi target kegiatan ini. Dan kita berharap agar masyarakat dapat tetap tinggal di rumah, namun kebutuhan pokok mereka terpenuhi," ungkap Kompol Russirwan. (Bayu Denura)
×
Kaba Nan Baru Update