Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Penyebaran Pandemi Covid-19, Puskesmas Lubuk Tarok Sediakan Alat Pelindung Paparan

11 Mei 2020 | 16.57 WIB Last Updated 2020-05-11T10:02:34Z




Sijunjung, Pasbana -- Sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Puskesmas Lubuk Tarok Kecamatan Sijunjung Kabupaten Sijunjung, pihak Puskesmas menyediakan Safety Alat Pelindung Paparan (APP)  Acrilite pada setiap layanan .  

Kepala Puskesmas Lubuk Tarok, Novia Roza, S.Kep kepada Pasbana.com melalui telepon selulernya,  menyampaikan pengadaan alat pelindung paparan (APP) Acrilite ini bertujuan untuk pembatasan kontak langsung antara petugas/tenaga medis di Puskesmas Lubuk Tarok dengan masyarakat  yang akan berkunjung  dan berobat.

" Kita selalu waspada dan tanggap serta kompak dalam melawan pandemi Covid-19 ini mencegah sebelum terjadi itu langkah terbaik," ucapnya, Senin  (11/5).

"Semoga dengan ini kita bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19, Alhamdulillah berdasarkan data dari dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung  per tanggal (11/05)  OTG =0,  ODP =206, PDP=0  Positif =0, " jelas Novia Roza, S.Kep .


Justru karena  itu,  pihaknya mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan mengikuti protap dan peraturan yang telah ditetapkan pemerintahan setempat dalam situasi PSBB ini, seperti jaga jarak, gunakan masker setiap keluar rumah dan selalu sering biasakan cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, terangnya.

Disampaikan juga bahwa masyarakat juga diajak selalu menjaga imunitas tubuh dan selalu bergerak dan berolahraga karena dengan bergerak dan berolahraga membuat daya tahan tubuh kita kuat, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih dalam rumah tangga, ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung Drg. Ezwandra, M.Sc melalui pesan WhatsApp kepada pasbana.com, ucapkan apresiasi dan dukungan penuh kepada seluruh tenaga medis yang bekerja di Kabupaten Sijunjung.



" Alhamdulillah Kabupaten Sijunjung sampai saat ini masih bebas dari pandemi Covid -19 atau masih masuk dalam zona hijau, tapi kita masih berjuang, karena hasil saat  ini belum merupakan akhir dari perjuangan, kita tidak tau kapan Pandemi  covid -19 berakhir , dan selagi kita tidak bisa memprediksi kapan ini berakhir, yang harus dilakukan penguatan pertahanan jangan sampai lengah, yang nantinya akan berdampak terhadap jebolnya pertahanan, dan kunci perjuangan adalah kekompakan dan komitmen bersama,"tutupnya di penghujung telepon. (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update