Notification

×

Iklan

Iklan

Balita Usia Dua Tahun Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Padang Pariaman

20 Juni 2020 | 21.27 WIB Last Updated 2020-06-20T14:28:15Z


Padang Pariaman – Tim gugus tugas penanganan Covid 19 Kabupaten Padang Pariaman mengumumkam satu lagi warga Batang Anai terkonfirmasi positif Covid 19, Sabtu (20/6).


Kali ini menimpa balita AH berusia (2 tahun) berasal dari Korong Sungai Pinang, Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai.


Juru bicara Covid 19 Padang Pariaman dr. Jasneli, menyebutkan Balita itu diduga terpapar dari orang tuanya yang bekerja sebagai marketing di salah satu Hotel di Kota Padang yang lebih dulu terpapar Covid 19 itu.


"Pasien AH terdeteksi dari pemeriksaan Swab pada tanggal (18/6) di Puskesmas Pasar Usang,” tutur Jasneli, Sabtu (20/6) di Padang Pariaman.


Untuk mengantisipasi penyebaran virus itu, sambung Jasneli, hari ini pasien AH langsung dibawah petugas ke Bapelkes Padang untuk menjalani karantina. Selain itu, petugas juga akan melakukan tracking kepada keluarga maupun warga yang pernah kontak dengan pasien.


“Kita akan lakukan tracking untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19, untuk itu warga dimintah untuk jujur. Jika nanti ada warga yang kontak kita akan lakukan pengambilan Swab serta seluruh yang kontak diminta untuk isolasi,” sebut Jasneli.


Saat ini data sementara warga yang terkofirmasi Covid 19 di Kabupaten Padang Pariaman berjumlah 17 Orang, dirawat 2 orang, isolasi Pemda 5 orang, meninggal 1 orang dan sembuh 9 orang. Kemudian Orang Dengan Pemantauan (ODP) sebanyak 8 Orang, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) sebanyak 7 Orang. (Rilis)

×
Kaba Nan Baru Update