Notification

×

Iklan

Iklan

Pulau Tangah, Destinasi Wisata Baru Kota Pariaman

20 Juni 2020 | 21.17 WIB Last Updated 2020-06-20T14:18:29Z



Pariaman -- Dalam rangka melihat kesiapan kenormalan baru di Pariaman, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno juga sempatkan diri meninjau lokasi wisata Pantai Gandoriah, Sabtu (20/6).

Wali Kota Pariaman Genius Umar, serta L.O Gugus Tugas Covid-19 untuk wilayah Sumatera Barat, yang juga Wassus dan LH Panglima TNI Laksda TNI Fery Sidjaja ikut hadir bersama Gubernur Sumbar dua periode itu menyusuri pantai, taman monumen Tugu Asean dan monument TNI-AL.

Irwan pun menyampaikan, terkait potensi wisata pantai yang dimiliki Kota Pariaman, ia sampaikan agar keberadaan Pasar Pariaman nantinya setelah selesai mampu di integrasikan dengan konsep wisata sehingga lebih mendongkrak lagi pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kota Pariaman.

“Kami atas nama Pemprov Sumbar instruksikan kepada Pemko Pariaman untuk selalu memberi imbauan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keindahan kawasan wisata Pantai Kota Pariaman ini. Karena keberadaan kepariwisataan Kota Pariaman sangat mendukung potensi wisata Provinsi Sumbar,” ujar Irwan.


Wali Kota Pariaman, Genius Umar dalam kesempatan itu juga menyamapaikan terkait potensi baru kepariwisataan yang akan segera diwujudkan yakni merelokasi Pulau Tangah yang akan dibuka sebagai destinasi baru objek wisata Kota Pariaman.


Ia berharap Pemprov Sumbar membantu merelokasi Pulau Tangah di tahun mendatang dengan sistem pembiayaan membantu 40% dari dana yang dianggarkan melalui APBD Kota Pariaman yang disiapkan untuk menjadikan Pulau Tangah sebagai objek destinasi wisata Kota Pariaman.


Selain sektor pariwisata Genius Umar, menjelaskan terkait dengan pendidikan, dimana pembagian rapor keseluruh siswa-siswi SD dan SMP di Kota Pariaman tahun 2020 ini berbeda dengan sebelumnya yakni para guru mengantarkan langsung rapor siswa-siswi ke rumah masing-masing.


” Hal ini kami lakukan karena masih menjaga suasana pandemi covid-19, dan supaya para orang tua tidak khawatir lagi anak-anaknya nanti berkeliaran usai menerima rapor dan terkena wabah covid-19,” ujar Genius.(bd/rel)

×
Kaba Nan Baru Update