Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Pasaman Gelar Acara Gathering Bersama Awak Media

24 Februari 2021 | 10.11 WIB Last Updated 2021-02-24T03:11:34Z



Agam -– Hadirnya media yang independen dan terpercaya sangat penting sebagai salah satu pilar demokrasi yang menyampaikan informasi secara proporsional dan akurat, sehingga membantu mencerdaskan masyarakat dan menumbuhkan optimisme.

“Terkait dengan sistem demokrasi yang ada di Indonesia saat ini, maka kekuatan pers dianggap setara dengan pilar demokrasi lainnya yaitu eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Oleh sebab itu, pers sering disebut sebagai pilar keempat demokrasi,”ujar ketua KPU Pasaman Rodi Andermi, saat membuka acara media/pers gathering di The Balcone Hotel Kabupaten Agam, (22-23 Februari 2021).

Dalam sambutannya Rodi Andermi mengatakan, bahwa peran aktif media sangat penting dalam sosialisasi tahapan pemilu pada pilkada serentak tahun 2020 yang telah berjalan sukes, aman dan lancar, maka KPU Pasaman mengucapkan terimakasih dan meyampaikan apresiasi tinggi atas kerjasama yang harmonis dengan media dalam membantu mensosialisasikan tahapan pilkada untuk upaya meningkatkan partisipasi pemilih. Baik itu media cetak, online, radio dan televisi televisi yang ada di Pasaman.

“Sinergitas yang dibangun antara media dan penyelenggara pada pilkada tahun 2020 berjalan dengan sangat baik, dan Peranan media sangat membantu KPU Pasaman dalam menyebar luaskan informasi terkait tahapan pilkada pada pemilu serentak tahun 2020 terhadap segenap lapisan masyarakat,”terang Rodi Dt Putiah.

KPU Pasaman melaksanakan Media Gathering dengan Tema “REFLEKSI PELAKSANAAN PEMILIHAN SERENTAK TAHUN 2020 DI KABUPATEN PASAMAN” yang dihadiri seluruh insan media cetak, media online, media elektronik se-Pasaman.

Dalam kegiatan ini, KPU Pasaman juga menghadirkan Narasumber Drs. HM. Mufti Syarfie, MM (Presidium JADI Provinsi Sumatera Barat). Mufti memaparkan bagaimana sangat berpengaruhnya media dalam mensukseskan pilkada 2020 yang berjalan aman dan lancar di Pasaman, serta bagaimana pentingnya menjaga hubungan silaturrahmi atau relasi kepada siapa saja. (Dim)
×
Kaba Nan Baru Update