Notification

×

Iklan

Iklan

Putus Mata Rantai Covid-19, MCCC Sumbar Serahkan Bantuan ke Muhammadiyah Pabasko

09 Februari 2021 | 13.43 WIB Last Updated 2021-02-09T06:43:55Z


Padang Panjang --  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat melalui Muhammadiyah Covid19 Command Center melaksanakan acara penyerahan bantuan masker dan hand sanitizer ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pabasko, bertempat di Hotel Muhammadiyah A. Mu'in Saidi, , 9 Februari 2021.


Acara penyerahan dilakukan oleh Sekretaris MCCC Sumatera Barat, Portito, S.Pd.I, bersama Wakil Ketua MCCC Sumbar, Marhadi Efendi, M.Si. Sementara dari pihak Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pabasko hadir Wakil Ketua, Azwar Hadi,M.Pd, Ketua MCCC Pabasko, Roni Akbar, serta Sekretaris MCCC Pabasko, Rezki, S.Pd.


Menurut Portito bantuan berasal dari kerjasama MCCC Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan Kedutaan Besar Republik Singapura untuk Indonesia serta Temasek Foundation.



"Ini merupakan bentuk kerjasama yang telah dibangun oleh MCCC Pusat dengan Kedutaan Besar Republik Singapura dan Temasek Foundation, " jelas Portito. 


Ia menambahkan, untuk daerah  Sumatera Barat sendiri Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberikan bantuan sebanyak 448 Karton(10752 botol) Handsanitizer kemasan 500 Ml serta 5 karton masker (4000 pcs).


Rencananya bantuan ini akan disalurkan kepada amal usaha Muhammadiyah Pabasko, sebagai bentuk usaha memutus mata rantai Covid-19 yang saat ini masih menjadi skala prioritas Pemerintah Kota Padang Panjang.




Roni Akbar, Ketua MCCC Pabasko menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan  yang telah disampaikan MCCC Sumatera Barat ini. 


"Kami atas nama MCCC Pabasko mengucapkan terimakasih kepada MCCC Wilayah Sumatera Barat, karena telah mempercayakan kepada kami terkait penyerahan bantuan ini. Ini sangat membantu kami dalam upaya pemutusan mata rantai Covid19. Pemerintah Kota Padang Panjang sendiri begitu fokus terhadap pemutusan mata rantai Covid19 ini. Dengan kehadiran bantuan ini kami berharap dapat meringankan kerja Pemko dalam upaya terhadap musibah ini, " Ungkap Roni Akbar. 


Sejalan dengan itu, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pabasko, Azwar Hadi mengatakan bahwa ini sebagai bentuk upaya Muhammadiyah membantu Pemerintah Kota Padang Panjang dalam memutuskan mata rantai covid19 ini.


"Sebagai organisasi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, kita akan terus bersinergi dengan pemerintahan kota dalam upaya mengurangi penyebaran virus yang saat ini sedang melanda negri kita. Saat ini kita dapatkan bantuan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang nantinya kita akan salurkan kepada amal usaha-amal usaha Muhammadiyah, " Jelasnya. 


Untuk kegiatan penyaluran bantuan handsanitizer sendiri akan dilakukan minggu depan. (JED) 

×
Kaba Nan Baru Update