Notification

×

Iklan

Iklan

Rombongan Bupati Pasaman Kunjungi MATUSE

21 Maret 2021 | 06.02 WIB Last Updated 2021-03-20T23:02:31Z



Pasaman –- Wujud Keseriusan Kepedulian melihat kondisi masyarakat serta upaya dalam percepatan pelaksanaan pembangunan, pada Hari ke 22 Pasca Dilantik Bupati Pasaman H. Benny Utama, SH.MM bersama Wabup Pasaman Sabar, AS, S.Ag.M.Si beserta rombongan OPD/Dinas terkait melakukan Kunjungan Kerja bersilaturrahmi sekaligus menghadiri acara Musrenbang di Kecamatan Mapat Tunggul Selatan (MATUSE) Sabtu, 20/03/2021.


Kegiatan ini adalah Upaya Percepatan untuk Mewujudkan VISI "Terwujudnya Masyarakat Pasaman Yang Lebih Baik dan Bermartabat", sebut Kadis Kominfo Wiliyam Hutabarat.S.Kom yang turut hadir mendampingi.


Lebih lanjut disampaikan Wiliyam Kepada Awak Media bahwa kegiatan musrenbang serta kunker di Kecamatan Mapat Tunggul Selatan ini merupakan Kecamatan terakhir dikunjungi dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman.


Selanjutnya Wakil Bupati Pasaman Sabar, AS saat dihubungi Awak Media mengatakan bahwa kegiatan kunjungan kerja/Musrenbang ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Pasaman Benny Utama SH, MM disamping tujuannya bersilaturrahmi dan bertemu langsung, pada acara tersebut beliau mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pasaman khususnya Matuse yang telah memberikan dukungan penuh pada Pilkada 9 Desember 2020 dengan perolehan suara 85% untuk BESAR, dan kami bersama Bupati dan rombongan OPD juga ingin melihat, mendengar langsung kondisi Real Wilayah dan keadaan masyarakat.


Sehingga pada Musrenbang ini Keinginan dan Usulan masyarakat program kegiatan yang prioritas bisa dimasukkan ke dalam Sistim informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) dan melalui sistim ini nantik tidak ada lagi program kegiatan yang naik dijalan,”terang Wabup.


Wabup juga berharap untuk akses utama ruas jalan menuju Muaro Seilolo tuntas terbangun pada periode pemerintahan Benny Sabar (BeSar) sehingga rakyat mapattunggul selatan merasakan kemerdekaan (pembangunan bidang infrastruktur) yang tentunya berdampak pada peningkatan ekonomi rakyat.


Tambahnya, kemudian diprioritaskan pula pembangunan pasar Silayang dan penambahan sarana prasarana, tenaga kesehatan di puskesmas serta program kegiatan pro rakyat lainnya.


"Terakhir kegiatan kunker ini berupa pemberian bantuan bagi korban musibah kebakaran rumah warga dari dinas sosial, penyerahan dokumen dari dinas dukcapil dan bantuan dana dari Baznas Kabupaten,”ujar wabup mengakhiri. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update