Notification

×

Iklan

Iklan

Solok Selatan Dilanda Banjir, Ada Ratusan Warga Terdampak

12 Maret 2021 | 21.37 WIB Last Updated 2021-03-13T00:44:11Z
Kabupaten Solok Selatan Banjir


Solok Selatan -- Bencana banjir melanda daerah Kabupaten Solok Selatan. Sedikitnya, 374 jiwa dari 97 kepala keluarga (KK) terdampak bencana banjir yang terjadi pada Jumat (12/3/2021) sore.

Banjir yang melanda Kecamatan Sangir Balai Janggo di Kabupaten Solok Selatan itu dipicu akibat meluapnya sungai Batang Kulai dan Batang Pangian.


"Banjir yang melanda Sangir Balai Janggo merupakan genangan atau luapan sungai," kata Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Solok Selatan, Romi Aprijal, dikutip dari Antara.


Dia merincikan, dari 97 KK korban banjir tersebar di Nagari Sungai Kunyit, Nagari Talao dan Nagari Sungai Kunyit Barat. Namun paling banyak berada di Nagari Sungai Kunyit.


"Luapan sungai juga mengakibatkan pangkal jembatan menuju Talao amblas sepanjang tiga meter serta jembatan Kulai putus empat meter," katanya.


Camat Sangir Balai Janggo, Muslim mengatakan, Sungai Batang Kulai dan Batang Pangian meluap akibat curah hujan yang tinggi sejak Kamis (11/3/2021) sore dan merendam rumah warga.


Saat ini, kata Muslim, BPBD Solok Selatan sudah berada di lapangan untuk mendata serta membantu warga yang menjadi korban banjir. (Antara)

×
Berita Terbaru Update