Notification

×

Iklan

Iklan

Untuk Silaturahmi dan Tingkatkan Keimanan, Komunitas Seni Kuflet Buka Puasa Bersama

25 April 2021 | 17.02 WIB Last Updated 2021-04-25T10:04:17Z


Padang Panjang -- Komunitas Seni Kuflet  menggelar  buka puasa dan diisi dengan tausyiah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Erianto, Sabtu (24/4). 


Bertempat di Sekretariat Komunitas Seni Kuflet Kampung Jambak Kota Padang Panjang, kegiatan berbuka puasa bersama ini  dihadiri oleh Pendiri sekakigus Penasihat Kuflet Dr. Sulaiman Juned, M.Sn dan anggota Komunitas Seni Kuflet .


Ketua Umum Komunitas Seni Kuflet M. Furqan Al Farizi dalam penyampaiannya, mengatakan bahwa berbuka puasa bersama ini selain untuk mempererat silaturahim sesama anggota di bulan suci ini juga bertujuan sebagai sarana instropeksi diri anggota atas  kemajuan dan pengembangan kuflet. 


Sementara itu Sulaiman Juned, Pendiri dan Penasihat mengatakan bahwa Komunitas Kuflet dalam Bulan Ramadhan ini tetap melakukan latihan dasar, dan diskusi secara rutin. 

"Buka puasa bersama adalah kegiatan rutin  yang setiap tahun dilaksanakan selain untuk saling berbagi rezeki seluruh anggota Kuflet juga menambahkan nilai keimanan dan ketaqwaan serta Ukhuwah Islamiyah di bulan yang penuh berkah ini," tutur Sastrawan yang juga Ketua Jurusan Seni Teater ISI Padangpanjang.   


Dalam tausyiahnya, Ustadz Erianto mengajak seluruh komunitas Kuflet meningkatkan ibadah agar dalam bulan suci Ramadhan ini selalu mendapatkan keberkahan dan menjadi manusia  yang lebih baik tidak pernah lupa untuk beribadah ke Allah. 


" Keluarga Besar Komunitas Seni Kuflet kita harapkan dapst selalu menjaga silaturahmi yang sesama kita sudah seperti  keluarga. Ini perlu dipertahankan dan menjaganya untuk semakin erat, " ucap  Ustadz dalam ceramahnya. 

Erianto dalam  menambahkan, sebagai   ummat Islam hendaknya selalu bersyukur. Bersyukur adalah  perintah dari Allah SWT kepada Ummatnya. Di dalam hidup manusia harus bersyukur,  apapun yang terjadi kuncinya tetap bersyukur. 

" Ketika kita dapat berkumpul  untuk melaksanakan buka puasa bersama di Sekretariat Komunitas Seni Kuflet ini, juga bentuk  syukur yang harus dijalani, “ ungkap Ustadz yang juga mantan Ketua Komunitas Seni Kuflet yang ke 7.


Erianto melanjutkan, makna bersyukur dalam Islam itu melaksanakan perintah Allah SWT. Melaksanakan perintah-Nya itu adalah hakikatnya syukur yang sebenarnya. Allah mengatakan apabila engkau pandai bersyukur maka akan aku tambahkan nikmatmu. 

" Nikmat  Allah SWT akan datang setiap saat, " tegasnya. 


Atas dasar itu, semoga anggota Kuflet  dalam menjalani hidup ini selalu bersyukur walau apapun yang telah di dapatkan. Dengan adanya bersyukur insyaallah kita akan berkah dalam menjalankan hidup untuk selamat di dunia dan akhirat, pungkasnya. (***)

×
Kaba Nan Baru Update