Notification

×

Iklan

Iklan

BPBD Mengingatkan Warga untuk Waspada Saat Cuaca Ekstrem

31 Mei 2021 | 09.48 WIB Last Updated 2021-05-31T04:09:40Z



Padang -- Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Padang kembali mengingatkan warga Kota Padang agar tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana.

Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang Malizar Ade mengatakan berdasarkan prediksi dari BMKG, curah hujan masih diperkirakan terjadi di Kota Padang.

“Jadi untuk warga diimbau tetap selalu hati-hati dan waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Malizar Ade, Sabtu kemarin. 

Ia menjelaskan, cuaca ekstrem dapat menimbulkan bencana alam seperti pohon tumbang, longsor dan banjir.

Pada Sabtu (29/5/2021) terjadi lima peristiwa pohon tumbang yakni di Jalan Terandam, depan rumah potong lama, Kelurahan Sawahan.

Kemudian di Jalan Taratak Baru/Simpang Astek, Balaibaru, Kelurahan Gunung Sarik. Lalu di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jati, depan RSUP M Djamil Padang.

Selanjutnya di Jalan Raya Padang-Painan, Bungus dan terakhir di Jalan Belakang Akbid RT 01 RW 07 Kelurahan Gunung Pangilun. Pohon tumbang ini menyebabkan kerusakan pada bagian atap rumah warga.

“Alhamdulillah, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan hanya mengakibatkan kerugian materil,” sebut Malizar Ade. (Ril/bd) 

×
Kaba Nan Baru Update