Notification

×

Iklan

Iklan

DPC PPDI Padang Panjang Tuntas Salurkan Lebih 200 Paket Untuk Disabilitas

12 Mei 2021 | 22.42 WIB Last Updated 2022-06-27T08:24:23Z

 


PADANG PANJANG-- Dipenghujung  Bulan Suci Ramadhan,  penyandang disabilitas di Kota Berjuluk Serambi Mekkah ini makin bersemangat 'melaksanakan kegiatanberbagi dengan sesama. Terbukti,  paket lebaran yang ditargetkan untuk 200 orang penyandang disabilitas tuntas disalurkan.



"Allhamdulilah kami pengurus DPC PPDI telah menyelesaikan kegiatan berbagi berupa paket lebaran dan uang tunai, paket sembako, nasi kotak dan takjil. " Sejak Jumat, 07 mei lalu sampai hari ini 12 mei 2021 sudah di salurkan sebanyak 200 paket lebih untuk penyandang disabilitas di bagikan di kota Serambi Mekkah  Padang Panjang ," kata Ketua DPC PPDI, Ramadhan, Rabu, (12/5).


Menurutnya, semangat berbagi ini merupakan keberkahan yang harus selalu dirawat dan dilestarikan oleh setiap manusia agar dapat menumbuhkan sikap kebersamaan, merasa peduli  terhadap sesama. "Alhamdulillah, di hari terakhir Ramadhan tahun ini sejumlah donasi yang disalurkan oleh donatur kita, telah kita distribusikan sesuai dengan niat para pendermal" ujarnya. 



Di antara donasi tersebut, ada yang berupa Zakat Mal, Uang Tunai, Paket Sembako, juga berupa bantuan Paket Buka Puasa (Nasi Kotak) terhadap teman-teman penyandang disabilitas.


Donasi berasal dari berbagai pihak yang dikirimkan  melalui rekening DPC PPDI PADANG PANJANG. Yaitu dari Ipimpinan dan karyawan BPS Padang Panjang, Dinas Sosial, Yayasan Aamin, SLB Asih Putra, Donasi Bawaslu, Donasi KPU,  Pak Allex Saputra Grand Azizi, Pak Eka Septa, Paket Sembako ASN, Paket Sembako komunitas DPD BKPRMI PADANG PANJANG, Komunitas TDA dan Para Donatur Hamba Allah


" Kita berharap bisa bekerjasama  dengan pemko sebagai mitra, termasuk kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya dalam mewujudkan impian Kota Padang Panjang sebagai Kota Ramah Disabilitas," ujarnya.


Dikatakannya lagi, sebagai Ketua dan Anggota  DPC PPDI Kota Padang Panjang, pihaknya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh donatur dan penderma yang telah membantu meringankan sedikit beban dari teman-teman penyandang disabilitas yang ada di Kota Padangpanjang. 


"Alhamdulillah sesuai dengan permintaan para penderma kami, yaitu diberikan kepada mereka yang notabene-nya mengalami disabilitas berat dan sedang, sesuai dengan jenis bantuan dan niat para penderma," lanjutnya.


Sementara itu, Sekretaris DPC PPDI, Ilham menyebut ada yang haru dan  yang menangis atas bantuan para donatur. "Memang sulit untuk digambarkan dengan kata-kata. Namun, pada intinya, mereka  (penyandang disabilitas) berterimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh donatur yang telah berdonasi dan memperhatikan keberadaan nasib teman-teman penyandang disabilitas yang ada di sini, ungkap IlHam. 


Ilham berharap  program sosial  peduli disabilitas dapat di lanjutkan setiap bulannya serta mengasah keterampilan yang sudah  berjalan dalam program organisasi ini seperti menjahit, merajut, memasak, membatik agar bisa menghasilkan produk karya disabilitas.


"Beberapa penyandang disabilitas berat yang kita ketahui, Alhamdulillah tetap diprioritaskan dalam proses penyaluran bantuan tersebut, Alhamdulillah, DPC PPDI Kota Padang Panjang terus memperhatikan keberadaan disabilitas berat. Semoga hak penyandang disabilitas sebagai warga, hendaknya sesuai dengan UU No 8 Tahun 2016, ujar Ilham. (Ril/bd) 

×
Kaba Nan Baru Update