Notification

×

Iklan

Iklan

Lantunkan Takbir dan Salawat, Jorong Subarang Antusias Sambut Idul Fitri 1442 H

12 Mei 2021 | 21.49 WIB Last Updated 2021-05-12T14:49:37Z

Lantunkan Takbir dan Salawat, Jorong Subarang Antusias Sambut Idul Fitri 1442 H

Limapuluh Kota - Warga jorong Subarang kenagarian Taram kabupaten Limapuluh Kota terlihat antusias mengikuti pawai obor.  Tak hanya anak-anak, pemuda dan pemudi serta orang dewasa hingga ibu rumah tanggapun, tak mau ketinggalan ikut dalam acara pawai obor keliling nagari Taram, sehingga kegiatan tersebut juga tampak semakin meriah, Rabu (12/05).


Menurut kepala Jorong Subarang Bambang Zulwadi, pawai obor yang digelar oleh para pemuda dan warga ini, untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 hijriah tahun 2021. Pawai obor ini, merupakan sebuah tradisi yang dilakukan masyarakat jorong Subarang khususnya disetiap jelang bulan Ramadhan.


Kali ini, dengan wajib  menggunakan masker, warga Subarang dan ratusan warga setempat lainnya, berbondong-bondong membawa obor, melantunkan takbir dan salawat.


Pawai tersebut mengundang warga lainnya untuk menyaksikannya secara langsung. Di antara mereka, banyak yang ingin mengabadikan momen itu dengan mendokumentasikannya. Warga Subarang terlihat sangat antusias menyaksikan pawai obor tersebut.


Seperti Kiran (13), salah seorang peserta yang ikut dalam rombongan obor itu, ia sengaja mengabadikan pawai tersebut dengan ponselnya lewat video dan membagikannya di media sosial Facebook miliknya.


“Sangat bagus suasananya. Kalau dulu pawai menyambut Bulan Suci Ramadhan pakai kendaraan mobil dihias. Sekarang beda, sudah pakai obor, dan lantunan salawat serta takbir. Jadi berasa sekali suasana mau lebaran sudah dekat,” tutur Kiran, sembari terharu. (BD)

×
Kaba Nan Baru Update