Notification

×

Iklan

Iklan

PPDB online SMA,SMK,SLB Provinsi Sumbar Diluncurkan

21 Juni 2021 | 13.59 WIB Last Updated 2021-06-21T06:59:00Z


Padang -- Hari ini Senin (21/06) secara resmi dilaunching PPDB online SMA,SMK,SLB Provinsi Sumatera Barat. Dalam kegiatan yang dilakukan secara virtual tersebut, dihadiri oleh  700 lebih kepala sekolah dan Kacabdin Se Provinsi Sumatera Barat. 


Adapun pelaksanaan  PPDB berlangsung dari  tanggal 21 s.d 26 Juni 2021. Dengan mempersiapkan sistemnya termasuk pos pengaduan, baik online dan offline. 


Terkait zonasi PPDB tahun ini menggunakan zonasi sekokah dan tempat tinggal dengan memperhatikan jarak terdekat sesuai zonasi. Persentasenya 50% dengan rincian jalur prestasi  30%, jalur afirmasi 15% dan jalur perpindahan orang tua 5%. 




Kepada Kacabdin dan petugas, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi berharap mampu melayani dengan menjelaskan dengan baik dan jelas kepada masyarakat perihal PPDB online ini. 


" Termasuk dalam pelayanan diantaranya posko pengaduan harus jelas nama, kontak yang bisa dihubungi. Operator  harus cakap dengan dilengkapi peralatan yang memadai. Dan front office harus ramah, " harap Gubernur Mahyeldi. 


Gubernur menambahkan agar seluruh pihak terkait meluruskan niat dan bekerja keras, gunakan seluruh potensi demi terselenggaranya PPDB ini secara optimal, dengan hasil terbaik. 


" Semoga keseriusan kita semua insyaAllah akan menghasilkan hasil yang baik demi kemajuan pendidikan Indonesia, " pungkas Mahyeldi. (bd) 

×
Kaba Nan Baru Update