Notification

×

Iklan

Iklan

BMKG: Waspada Hujan dengan Intensitas Lebat di Sumbar

08 Oktober 2021 | 16.44 WIB Last Updated 2021-10-08T09:45:54Z


Padang --  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padang Pariaman mengeluarkan peringatan dini cuaca potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat hari ini di Sumbar. 


Kepala seksi observasi dan informasi BMKG Padang Pariaman Yudha Nugraha, Jumat, mengatakan, cuaca Sumbar cerah berawan hingga berawan pagi hari.


“Kemudian berpotensi hujan ringan di wilayah Kepulauan Mentawai dan Pasaman Barat,” katanya.


BMKG mengingatkan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat pada siang hingga sore hari di wilayah Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Pasaman, Lima Puluh kota, Agam, Bukittinggi,Tanah Datar, Padang Panjang, Padang Pariaman, dan sekitarnya.


“Pada siang hingga sore cuaca berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Payakumbuh, Sijunjung, Kabupaten Solok, Solok Selatan, Sawahlunto dan Dharmasraya,” katanya.


Kemudian juga berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Pasaman, Lima Puluh Kota, Agam, Bukittinggi Tanah Datar, Padang Panjang dan Padang Pariaman. 


Sementara malam hari cerah berawan hingga berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kepulauan Mentawai, Kabupaten Solok, Solok Selatan dan Dharmasraya.


Pada dini hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Padang Pariaman, Pariaman, dan Solok Selatan.


Potensi hujan sedang hingga lebat juga diprediksi turun di wilayah Kepulauan Mentawai.


Suhu udara di Sumbar pada hari ini diprediksi berkisar antara 16 hingga 31 derajat Celsius.

Kelembaban udaranya berkisar antara 65 hingga 98 persen.


Kecepatan angin berkisar antara 6 hingga 16 kilometer per jam yang berhembus dari arah Barat  Daya ke Utara. (Rel) 

×
Kaba Nan Baru Update