Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres AKBP Novianto Taryono Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Gerai Vaksinasi

08 Oktober 2021 | 18.52 WIB Last Updated 2021-10-08T11:52:24Z


Padang Panjang - Upaya Percepatan Vaksinasi, Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono, S.H, S.I.K, M.H tinjau pelaksaan vaksinasi di beberapa tempat gerai vaksinasi di Wilayah Hukum Polres Padang Panjang, yang difasilitasi oleh Polres bekerjasama dengan Pemko melalui Dinas Kesehatan. 

Tercatat mulai Rabu (6/10) sampai Kamis (7/10) sebanyak 1253 warga divaksinasi di beberapa lokasi gerai vaksinasi seperti Gedung M.Syafe'i, Kantor Lurah Silaing Bawah, SMU Muhammadyah, MTSN 1 Ganting, MAN 2 Koto Baru, dan Kantor Wali Nagari Pandai Sikek.

"Dalam vaksinasi ini, kita melibatkan 10 vaksinator, dibantu oleh tim terdiri dari 32 orang yang berperan sebagai Tenaga Kesehatan (Nakes), Administrator dan tenaga Pembantu," sebut AKBP Novianato saat kunjungan didampingi Kabag Ops AKP Simamora.



Dalam kunjungannya, Novianto mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu mewujudkan akselerasi vaksinasi ini, sehingga berjalan dengan lancar dan melihat antusias masyarakat yang berbondong - bondong melaksanakan dan mengikuti vaksin.

Novianto juga mengatakan, vaksinasi ini dalam rangka "Herd Immunity" atau kekebalan kelompok sehingga memberikan perlindungan secara tidak langsung kepada mereka yangg tidak kebal terhadap virus Covid-19. Sehingga tidak akan menyebarkan virus lebih jauh. Ia juga meminta masyarakat agar tidak mempercayai berita bohong (hoax) terkait dampak dari Covid 19.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan jumlah warga yang akan di vaksin, termasuk di wilayah- wilayah Padang Panjang yang sulit dijangkau. Dengan menurunkan seluruh personil ke RT, Kelurahan, dan Kecamatan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar menyegerakan vaksinasi bagi masyarakat yang belum divaksin," tutupnya. (Rilis) 
×
Kaba Nan Baru Update