Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati dan Wabup Pasaman Terus Genjot Terus Genjot Pengelolaan Wisata Equator Bonjol

13 Oktober 2021 | 23.20 WIB Last Updated 2021-10-14T16:21:36Z



Pasaman -- Berbagai upaya terus dilakukan Bupati Pasaman H. Benny Utama bersama Wabup Sabar AS untuk mewujudkan Pasaman Kedepan lebih baik dan bermartabat khususnya pengelolaan pengembangan Wisata Equator Bonjol yang terpadu dan berkelanjutan.


Hal ini terlihat saat mengikuti acara seminar secara daring (Webiner) melalui topik pembahasan Pasaman Tujuan Wisata dengan Nara sumber langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Rabu (13/10).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkompida, Kepala OPD, Penggiat wisata Pasaman dan Camat, Wali Nagari serta Perantau Pasaman melalui zoom meeting. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno memberikan apresiasi yang tinggi dengan diadakan acara Webinar Pasaman tujuan wisata ini.


Kemudian memaparkan secara nasional langkah-langkah strategis yang sudah dan sedang serta akan dilakukan Kementrian pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.


Selanjutnya Sandiaga Uno memberikan dukungan penuh untuk Pemerintah Kabupaten Pasaman melakukan terobosan strategis ini. Sementara itu Bupati Pasaman, Benny Utama menyampaikan bahwa wisata Bonjol menjadi salah satu objek wisata unggulan, bertaraf Nasional bahkan Internasional melalui peningkatan daya tarik destinasi pariwisata Bonjol dan pengembangan ekonomi kreatif.


Untuk itu kedepan mohon dukungan serta pendampingan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk pengembangan destinasi wisata Kabupaten Pasaman.


Sementara Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS juga mengatakan bukti wujud keseriusan dan fokus Pemerintah Kabupaten Pasaman untuk melakukan program Pasaman sebagai Destinasi Wisata Alam, Sejarah dan Budaya.


Terakhir ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikuti Webinar Pariwisata Pasaman ini mulai dari masyarakat, kalangan akademik, penggiat wisata, para eksekutif dan legislatif serta pihak-pihak lainnya. 


Sembari mengajak berbakai eleman dan kalangan untuk berdoa semoga apa yang dilakukan Pemkab Pasaman ini dapat terwujud sempurna,”ujarnya Wabup mengakhiri. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update