Notification

×

Iklan

Iklan

Capaian Target Vaksinasi di Tanah Datar Mendekati 27 Persen Sampai Hari ini

08 Oktober 2021 | 19.42 WIB Last Updated 2021-10-08T12:42:43Z


Tanah Datar -- Didampingi Kadis Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis, Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan saat ini capaian pelaksanaan vaksinasi sudah meningkat mendekati 27% dari target 30% sampai akhir tahun 2021 , Jum'at (8/10/2021) di Indojolito. 

"Peningkatan pencapaian ini berkat kerja keras pihak terkait dalam menghimpun data yang bersumber dashboard Komisi Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) berdasarkan Faskes dan data KTP yang telah berhasil diinput secara keseluruhan oleh Dinas Kesehatan Tanah Datar," kata Eka.

Disebutkan Bupati Eka, capaian 26% lebih ini adalah akumulasi dari seluruh warga masyarakat Tanah Datar yang telah divaksin, baik diselenggarakan Dinas Kesehatan Tanah Datar maupun yang diselenggarakan oleh TNI, Polri dan Rumah Sakit M. Djamil Padang yang berkolaborasi dengan Pemkab Tanah Datar.

Dalam sisa target yang ingin dicapai sampai akhir tahun, Bupati Eka Putra menghimbau agar seluruh masyarakat baik itu ASN, Pemangku Adat, Pelaku Agama, Remaja, Lansia dan lainnya yang belum melakukan vaksinasi agar segera melaksanakan vaksin.

"Kita tahu vaksin merupakan benteng pertahanan terakhir tubuh kita dalam melawan Covid-19, untuk itu jangan takut divaksin karena aman dan dinyatakan halal oleh MUI Pusat," himbau Bupati. 

Sementara itu Yesrita membenarkan bahwa sampai hari ini data yang telah berhasil diinput oleh Dinkes Tanah Datar capaian kita sudah ada dikisaran 26% lebih. 

"Terima kasih kepada Nakes yang telah bekerja keras menjalankan tugas dan juga kepada masyarakat yang telah lakukan vaksinasi. Bagi yang belum kita himbau untuk segera mendatangi fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan vaskinasi," tukasnya. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update