Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Hari Santri, Pontren Kauman Gelar Berbagai Lomba

19 Oktober 2021 | 20.32 WIB Last Updated 2021-10-19T13:35:20Z


Padang Panjang -- Memperingati Hari Santri Nasional 2021 bertepatan dengan Maulid Nabi SAW, Pondok Pesantren (Pontren) Kauman Muhammadiyah Padang Panjang menggelar berbagai perlombaan. 

Perlombaan yang dibuka langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Drs. Alizar Chan, M. Ag bertempat di Aula Buya Hamka, Senin (18/10). 

"Kegiatan ini merupakan momentum bagi semua santri yang ada di seluruh Indonesia untuk memahami hakikat perjuangan para pendahulu dalam merebut kemerdekaan. Bertepatan dengan Maulid Nabi SAW, ini juga momen bagi kita semua untuk mengambil ibrah dalam setiap peristiwa yang terjadi ketika Rasulullah dilahirkan ke dunia ini," ujarnya. 


Mudir Pontren, Dr. Derliana, MA melalui rilisnya ke Kominfo, Selasa (19/10) menyebutkan, jenis perlombaan yang diselenggarakan adalah Lomba Nasyid, Qiratul Qutub, pidato empat bahasa (Arab, Inggris, Jepang, dan Indonesia), tulis baca puisi, serta lomba tenis meja, selama dua hari ini. 

"Jenis perlombaan yang kami pilih merupakan wadah bagi santri kita untuk mengembangkan potensi dirinya. Saat ini skalanya baru internal pontren. Ini karena status pandemi Covid-19. Ke depannya akan kita kembangkan lagi antarpontren dan juga antar sekolah se-Sumbar. Sebagai bentuk peranan pontren dalam melahirkan generasi Cerdas Berkemajuan tentu wadah-wadah pengembangan bakat akan terus kita hadirkan," timpal Ketua Panitia Kegiatan, Ihsan Ahda Hasibuan. (JED) 
×
Kaba Nan Baru Update