Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, TBM Kelok Kreatif Adakan Muhasabah

19 Oktober 2021 | 22.56 WIB Last Updated 2021-10-19T15:56:57Z


Padang Panjang -- Banyak cara dilakukan masyarakat dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Berbagai kegiatan dilaksanakan mulai ceramah agama, perlombaan-perlombaan, Safari dakwah dll. Hal ini juga memantik semangat pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kelok Kreatif.

Hanya saja di TBM Kelok Kreatif kegiatan yang dilaksanakan berupa muhasabah diri untuk para anak-anak yang berada dalam lingkungan TBM Kelok Kreatif. Selasa, 19/10/2021.

Bertempat di Sekretariat TBM Kelok Kreatif, RT 3 Kelurahan Ngalau kegiatan diawali dengan Tahfizul Qur'an juz 30. Kemudian Ustadz Zikri dari Tim Barka kota Padang Panjang memberikan tausyiahnya terkait dengan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Menurut Meri Anggraini, Ketua TBM Kelok Kreatif menyampaikan bahwa kegiatan muhasabah ini adalah permintaan dari anak-anak TBM.

"Ini tidak hanya program tahunan TBM tapi juga berdasarkan permintaan anak-anak. Kami hanya memfasilitasi apa yang menjadi keinginan dari anak-anak kita, " ungkapnya.

Sejalan dengan itu ketua RT 3 tempat TBM itu berada, Ariyanto sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh pegiat TBM.

"Kami selaku perangkat RT selalu mendukung program-program yang mampu membentuk karakteristik anak-anak kita. Semoga kedepannya kegiatan TBM seperti ini mendapatkan dukungan penuh dari pemerintahan untuk pengelola TBM-TBM yang ada di Kota Padang Panjang, " katanya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua jam ini mampu menarik perhatian orang tua dari anak-anak TBM. Terbukti ketika diakhir acara orang tua sudah siap dengan tangisan anak-anak mereka. Anak-anak serentak mencari orang tuanya masing-masing untuk meminta maaf. (JED) 
×
Kaba Nan Baru Update