Notification

×

Iklan

Iklan

Pilar Kelurahan Payobasuang Telorkan Tiga Kesepakatan Ditengah Pandemi

18 November 2021 | 14.24 WIB Last Updated 2021-11-18T07:24:37Z


Payakumbuh - Kelurahan Payobasuang kecamatan Payakumbuh Timur bersama tim Satgas Covid-19, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Karang Taruna serta LPM, terus berupaya memberikan edukasi dan sosialisasi serta bimbingan kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona (Covid-19) dengan memasang spanduk bahwa “Pemerintah Kelurahan Payobasuang dan organisasi Kemasyarakatan kelurahan Payobasuang sepakat melaksanakan protokol penanganan dan pencegahan Covid-19, menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga Kantibmas".

Diterangkan Lurah Payobasuang Ade Vianora kepada wartawan dilapangan, Kamis (18/11), kami bersama seluruh perangkat kelurahan termasuk organisasi kemasyarakatan setempat terus berupaya memberikan edukasi dan pemahaman Adaptasi Kebiasaan Baru agar warga masyarakat selalu mentaati Protokol kesehatan guna mencegah Penyebaran Covid-19.


“Disamping itu kita juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan keamanan dan ketertiban masyarakat, agar di kelurahan ini tercipta suasana kondusif dan masyarakat jadi bersemangat untuk beraktivitas sehari-hari karena sudah berprilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Ade menyebutkan papan pengumuman edukasi tersebut dipasang menyasar di setiap ruas jalan kelurahan dengan harapan warga semakin menyadari dan paham serta dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat menekan penyebaran Corona, serta Kantibmas di kelurahan ini bisa terwujud.

”Selain itu, masyarakat juga diharapkan membiasakan diri untuk selalu menggunakan masker saat melakukan aktifitas, mencuci tangan sebelum menyentuh bagian muka seperti mata, mulut dan hidung serta selalu menjaga jarak Physical Distancing,” pungkas Ade. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update