Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Ramadhan, Siul Saba Ketua LPM Bulba 2022-2027 Dilantik

29 Maret 2022 | 18.21 WIB Last Updated 2022-03-29T11:21:19Z


Payakumbuh, pasbana.com - Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan tahun 2022, Ketua beserta pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat periode 2022-2027 dilantik, Selasa (29/3).

Ketua LPM Khutbatul Jumat, dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kami sampaikan kepada Bpk. Camat Payakumbuh Barat yang telah berkenan melantik kepengurusan LPM kelurahan Bulakan Balai Kandi. 

“Semoga dengan pelantikan ini menjadi modal bagi kami untuk memulai melaksanakan tugas sosial, tugas masyarakat ini dengan sebaik-baiknya,” ujar UL Saba panggilan akrab Khutbatul Jumat.

Tugas pengurus LPM mulai dari Ketua sampai ke seksi-seksi adalah membantu lurah untuk melaksanakan tugas meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam berbagai bidang kehidupan masyarakat. 

“Semoga dengan kepengurusan LPM yang baru ini, dapat meningkatkan prakarsa dan swadaya masyarakat. Dengan ini kita berharap pembagunan berbasis partisipatif tersebut berjalan dengan baik.Selanjutnya, partisipasi masyarakat ini kita mulai dari meningkatkan peran serta kita dalam menyusun perencanaan, pelaksanaan pembangunan tersebut, baik dalam bidang sosial, kemasyarakatan, adat, budaya dan agama,” kata UL Saba.

Kami merasa tugas ini cukup banyak dan berat, namun kalau kita lakukan bersama Insyaallah selesai dengan baik. Intinya adanya perlu koordinasi, bantuan dan partisipasi mulai dari pak camat, lurah dan seluruh lembaga terkait serta masyarakat bulakan Balai Kandi.

“Kami berserta pengurus berharap restu dan bantuan kita bersama, serta memgajak Niniak Mamak, Cadiak Pandai, Alim Ulama, pemuda dan pemudi, mari kita majukan kelurahan kita. Kita jaga kekompakan dan hubungan baik.

Sebelumnya Camat Payakumbuh Barat, UL Fakhri mengatakan kepengurusan LPM ini sudah mangacu kepada Permendagri nomor 18 Tahun 2018.

"Berdasarkan Surat Edaran Walikota Payakumbuh kepengurusan LPM ini mengacu pada Permendagri nomor 18 Tahun 2018 Tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Lembaga Adat, meskipun sudah melalui berbagai perdebatan tapi surat edaran walikota ini sudah menjadi kepastian dalam kepengurusan LPM ini di SK-kan di Kecamatan yang di tanda tangani oleh Camat,” kata Camat Payakumbuh Barat.

Ulfakhri berharap agar 
Pengurus LPM terpilih memberikan dedikasi terbaik dan menjadi jembatan bagi masyarakat dan bermitra baik dengan kelurahan. Maka dari itu saya menyampaikan pengurus LPM yang terpilih ini berikanlah dedikasi terbaik kita dan Amanahlah dalam mengamalkan tugas dan di harapkan bermitra baik dengan kelurahan dan menjadi jembatan antara masyarakat dengan lurah,” pungkas Ulfakhri.

Hadir dalam pelantikan LPM ini,
Camat Payakumbuh Barat, Ketua LPM Kota Payakumbuh, Lurah Bulakan Balai kandi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta seluruh stakeholder terkait. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update