Notification

×

Iklan

Iklan

Momen HJK Ke 109, Nagari Taruang - Taruang Raih Juara I Lomba Marandang se Kabupaten Solok

31 Maret 2022 | 10.40 WIB Last Updated 2022-03-31T03:40:41Z


Solok, pasbana.com - Dalam rangka  memeriahkan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Solok yang ke- 109 dan Festifal 5 Danau,  Nagari Taruang Taruang Kecamatan IX Koto Sungai Lasi raih penghargaan sebagai Juara 1 Lomba Marandang Se kabupaten Solok. 

Festifal 5 Danau dengan berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Solok ke 109. Salah satu  kegiatan yang diselenggarakan adalah ajang kompetisi “Marandang". Lomba ini diikuti oleh 74 Nagari yang ada di Kabupaten Solok, bertempat di Taman Hutan Kota Wisata (THKW) Arosuka, Rabu (30/3).

Penutupan rangkaian kegiatan oleh Bupati Solok H. Epyardi Asda yang didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra. 

Edisar, SH, M. Hum, Asisten Koordinator Bidang Pemerintahan dan Kesra selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa Event ini merupakan salah satu upaya dalam mengoptimalkan potensi unggulan daerah Kabupaten Solok seperti di bidang Pariwisata dan UMKM.

“Kita berharap, event ini akan meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Solok yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Solok,” ulasnya.


Selain itu, kegiatan ini merupakan simbol pesona dan keunikan wisata di Kabupaten Solok, karena Kabupaten Solok merupakan satu satunya Kab / Kota yang memiliki 5 Danau.

“Hari Jadi Kabupaten Solok yang jatuh pada tanggal 9 April akan menjadi puncak peringatan dan hari tersebut akan diisi dengan Sidang istimewa Paripurna DPRD,” Tutup Edisar.

Di tempat yang sama, Bupati Solok mengucapkan syukur karena rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Solok yang ke-109 ini berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir.

“Mari kita jadikan ini sebagai pengalaman yang berharga sehingga Solok bisa menjadi Kabupaten yang madani, adil dan makmur, bersama kita pasti bisa, " ujar Bupati.

Kita akan memasuki bulan Suci Ramadhan, ucap Bupati. Untuk itu sesama umat muslim, kita harus saling bermaafan. “Tak Ada Gading Yang Tak Retak, semua manusia memiliki sifat khilaf.”

Mudah-mudahan di bulan Ramadhan ini Allah merahmati Kabupaten Solok, dan terwujud cita-cita menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat.

“Dengan mengucapkan Alhamdulillah, acara peringatan HUT Kabupaten Solok ke-109 dan Festval 5 Danau resmi di tutup,” pungkas Bupati Solok Epyardi Asda.



Usai menutup rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Solok, Bupati Solok dan Ketua DPRD bersama sama menyerahkan sejumlah hadiah dan piagam penghargaan kepada peserta lomba.

Terpisah Ketua PKK Nagari Taruang Taruang Erli Pasmiwarna, S.Pd kepada Pasbana.com, prestasi yang diraih tidak luput dari kerjasama dan kekompakan yang terjalin dan kekreatifan dari tim utusan.

" Kita bisa menjadi Juara pertama di tingkat Kabupaten Solok dalam lomba kegiatan "Marandang" sehingga kita dapat piagam penghargaan dan tabanas Rp 3.500.000,-  ini adalah suatu kebanggaan bagi kita bersama semoga selalu bisa kita jaga dan pertahankan ," Ucapnya . 

Seiring dengan itu Erli Pasmiwarna juga  menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada unsur terkait  yang telah mendukung kegiatan ini.

" Maaf lahir dan bathin kepada warga Nagari Taruang-Taruang karena kita akan memasuki bulan suci ramadhan dan menunaikan ibadah puasa semoga ibadah puasa kita diterima oleh allah hendaknya aamiin,"tutupnya. (Nal)
×
Berita Terbaru Update