Notification

×

Iklan

Iklan

Promosikan Wisata, MTB Tour de Pariaman 2022 Diikuti Ribuan Peserta

26 Maret 2022 | 23.10 WIB Last Updated 2022-03-26T16:11:54Z


Kota Pariaman, pasbana.com --Mountain Bike (MTB) Tour de Pariaman 2022 kategori Fun Bike diikuti oleh ribuan peserta dari 35 klub dan komunitas sepeda yang berasal dari Jambi, Riau, Sumatera Utara, Bengkulu dan Sumatera Barat. 


“MTB Tour de Pariaman 2022 adalah kegiatan sepeda gunung yang melewati jalan-jalan yang ada di Kota Pariaman terutama jalan yang baru dibuka dengan pola gotong royong dengan jarak tempuh 35 KM di lima ruas jalan baru”, ungkap Walikota Pariaman, Genius Umar usai pelepasan MTB Tour de Pariaman di Pantai Kata Kota Pariaman, Sabtu (26/3/2022) pagi.


Walikota Pariaman, Genius Umar menyampaikan bahwa kegiatan ini sekaligus dalam rangka olahraga dan juga mempromosikan wisata Kota Pariaman, karena memang dengan membuka jalan baru ini banyak destinasi yang telah dibuka.



“Kita mengharapkan dengan keterbatasan anggaran Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat tahun depan untuk bisa membantu Kota Pariaman dalam pengaspalan jalan”, terangnya.


Selain itu, lanjut Genius Umar, untuk masyarakat Kota Pariaman melalui kegiatan ini juga membawa dampak positif untuk peningkatan ekonomi masyarakat, pelaku UMKM dan juga meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman.


“Dan kami Atas nama Pemko Pariaman juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI Sandiaga Uno yang telah menfasilitasi acara MTB di Kota Pariaman”,  sambungnya mengakhiri.



MTB ini juga di ikuti dan dimeriahkan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Kapolres Pariaman, Kajari Pariaman, Koni Kota Pariaman, Kepala OPD di lingkungan Pemko Pariaman.


Acara yang digelar start dan finish di Pantai Kata dan mengelilingi Kota Pariaman ini, merupakan rangkaian MTB Tour de Pariaman yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dimana Fun Bike ini melewati jalan-jalan yang ada di Kota Pariaman, terutama di 5 ruas jalan baru, yang dibuka dengan pola gotong royong, dengan jarak tempuh sepanjang 35 KM.


"Kita bersyukur dengan adanya kegiatan MTB Tour de Pariaman ini, kiranya dapat meningkatkan kembali kunjungan orang untuk datang ke Kota Pariaman, dan juga dapat sebagai awal dibukanya kembali berbagai destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman ini," ungkapnya.



Untuk menarik para Pecinta Gowes yang ada di Regional Sumatera ini, kita juga menyediakan berbagai hadiah atau doorprice untuk mereka yang ikut meramaikan kegiatan Fun Bike MTB Tour de Pariaman, dimana selain Sepeda Motor dan Sepeda, Panitia juga menyediakan berbagai hadiah lainya, seperti Kompor Gas, Kipas Angin, Dispenser, dan berbagai hadiah menarik lainya.


"Semoga kedepan, kegiatan seperti ini dapat kita adakan kembali, sehingga akan semakin banyak wisatawan maupun pecinta Gowes yang datang, yang nantinya akan menjadikan Kota Pariaman sebagai Kota yang ramah untuk bersepeda," tukasnya.


Untuk satu unit Sepeda Motor yang disediakan panitia, didapat oleh anggota Komunitas Sepeda KOSSPA Pariaman dan satu unit Sepeda yang berasal dari sponsor BRI, didapat oleh anggota Komunitas SALASIAH Padang Pariaman. 


Rangkaian MTB Tour de Pariaman 2022 untuk kategori XCC Race akan dilaksanakan besok pada hari Minggu (27/3) di Kawasan Pantai Kata Kota Pariaman yang akan memperebutkan total hadiah Rp. 36 juta.(rel/bd) 

×
Kaba Nan Baru Update