Notification

×

Iklan

Iklan

Ramadhan Tahun ini, Pemko Padang Bakal Adakan Pasa Pabukoan

25 Maret 2022 | 19.59 WIB Last Updated 2022-03-25T12:59:35Z


Padang, pasbana.com -- Meski dalam situasi pandemi COVID-19,  dengan menimbang banyak hal, Pemerintah Kota Padang bakal melaksanakan Pasar Pabukoan pada Ramadhan 1443 H. 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar mengakui sejauh ini Pemko Padang, Sumatera Barat, telah mempersiapkan rencana untuk melaksanakan pasar pabukoan pada minggu kedua Ramadan 2022 nanti.

"Untuk pasar pabukoan ini akan kita laksanakan rencananya di minggu kedua pada bulan Ramadan, tapi kita masih pertimbangkan segala resikonya," ujar Andree dikutip dari Langkan, Jumat 25 Maret 2022.

Pihaknya sudah memperhitungkan akan timbulnya keramaian dengan adanya Pasar Pabukoan ini. Mempertimbangkan hal tersebut, Pasar Pabukoan diperkirakan akan dibuka pada minggu kedua bulan puasa. 

"Untuk pasar pabukoan ini akan kita laksanakan rencananya di minggu kedua pada bulan Ramadan, tapi kita masih pertimbangkan segala resikonya," ujar Andree kepada Langkan, Jumat 25 Maret 2022.

Andree mengatakan bahwa kondisi sekarang masih dalam situasi pandemi COVID-19, tentu perlu adanya pertimbangan matang sebelum digelarnya pasar pabukoan ini.

"Pasar pabukoan ini kan rentan mengundang keramaian, jadi hingga kini kami masih diskusikan itu, kalau jadi diadakan insyaallah di minggu kedua puasa," jelasnya.

Andree menyebutkan, biasanya akan ada 50 hingga 60 pedagang yang bisa ikut mendaftar dalam pelaksanaan pasar pabukoan ini, Dinas Perdagangan hanya menjadi penyedia tempat saja.

"Dulu itu bisa sampai 50 hingga 60 orang yang mendaftarkan lapaknya, nah di sini itu dinas perdagangan jadi fasilitator saja kan," sebutnya. (rilis) 
×
Kaba Nan Baru Update