Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPR RI Fraksi PKS Hermanto Serahkan Bantuan Angkutan Hortikultura untuk Kelompok Tani

09 April 2022 | 15.17 WIB Last Updated 2022-04-09T08:17:24Z


Padang Panjang, pasbana.com -- Dalam rangka meningkatkan produktivitas Kelompok Tani di Kota Padang Panjang, Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Dr. Hermanto, SE, MM menyerahkan secara langsung bantuan pokok pikiran (Pokir)nya berupa angkutan hortikultura kepada salah satu Kelompok Tani, Sabtu, (9/4).

Dalam sambutannya, Anggota DPR RI Hermanto menyampaikan agar mobil angkutan hortikultura dari Ditjen Hortikultura ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat petani di Kota Padang Panjang. 

" Kehadiran mobil ini hendaknya bisa meningkatkan pertumbuhan pertanian di Kota Padang Panjang, khususnya masyarakat petani yang memproduksi produk hortikultura. Saya berharap mobil ini juga bisa mengkoordinasikan kelompok tani, khususnya kelompok wanita tani penghasil hortikultura," ujarnya.

Bantuan yang diberikan berupa mobil L300 Mitsubishi pick up yang diserahkan kepada Kelompok Tani Ganto Padati Kelurahan Koto Panjang, 

Bantuan angkutan ini berawal dari proposal yang diajukan Dinas Pangan dan Pertanian Kota Padang Panjang kepada  Direktur Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian. Proposal tersebut ternyata selaras dengan pokir anggota DPR RI Hermanto yang membidangi pertanian di Komisi IV. 




Sementara itu, Kadis Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Ade Nefrita Anas, M.P mengatakan, bantuan angkutan hortikultura  dari Kementerian Pertanian ini merupakan pokok-pokok pikiran Anggota DPR RI Hermanto yang memang memberikan perhatian yang besar terhadap pertanian di Kota Padang Panjang. 

" Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi petani kita. Kita berharap perhatian pak Hermanto kepada Kota Padang Panjang tetap tinggi," tuturnya. 

Hadir dalam penyerahan kendaraan angkutan hortikultura ini tokoh masyarakat Padang Panjang, Ir. H. Amrizal. Selalu tokoh masyarakat, pihaknya berterimakasih atas perhatian yang luar biasa dari Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Dr. Hermanto, SE, MM terhadap kesejahteraan masyarakat Padang Panjang, khususnya masyarakat petani. 

Amrizal menambahkan bahwa sudah semestinya masyarakat Padang Panjang bisa mengingat kontribusi dan jasa beliau tersebut. 

" Sudah semestinya kita bisa mengingat jasa dan kontribusi beliau ini dalam mendukung dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Padang Panjang, " pungkas Amrizal. (bd) 
×
Kaba Nan Baru Update