Notification

×

Iklan

Iklan

Untuk Penyegaran, AKD DPRD Kota Bukittinggi Mengalami Rotasi

07 April 2022 | 20.58 WIB Last Updated 2022-04-07T13:58:45Z


Bukittinggi, pasbana.com — Setelah melalui persetujuan bersama seluruh fraksi di DPRD Bukittinggi, DPRD Kota Bukittinggi melakukan rotasi Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Perputaran AKD tersebut disahkan dalam rapat paripurna internal di Gedung DPRD, Rabu (06/04).


Dalam penjelasannya, Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, menyampaikan bahwa pergantian AKD untuk penyegaran struktur AKD dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat di DPRD Bukitinggi.


“Kita lakukan rotasi 100 persen. Ini murni untuk penyegaran AKD di DPRD Bukittinggi. Bagaimana lebih memaksimalkan kinerja DPRD, dalam menjalankan fungsi penganggaran, legislasi dan pengawasan. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan disetujui seluruh fraksi yang ada di DPRD Bukittinggi,” jelas politisi partai Gerindra itu, dikutip dari Kaba12, Kamis (07/04).


Beny Yusrial, menambahkan, dalam paripurna internal tersebut, juga disahkan pergantian fraksi. Dimana, fraksi PPP bergabung dengan fraksi PAN, dengan nama Fraksi Amanat Nasional Persatuan.


“Sehingga DPRD Bukittinggi memiliki enam fraksi. Fraksi Gerindra, Fraksi Demokrat, Fraksi PKS, Fraksi Amanat Nasional Persatuan, Fraksi Nasdem-PKB dan Fraksi Golkar,” jelas Beny.


Alat Kelengkapan Dewan DPRD Bukittinggi setelah dirotasi, Ketua Komisi I, Syaiful Efendi, Ketua Komisi II, Edison Katik Basa, Ketua Komisi III, Yontrimansyah. Ketua BK, Shabirin Rachmat, Ketua Bapemperda, Ibnu Asis. Pertukaran juga terjadi dalam anggota Badan Anggaran.(rel) 

×
Kaba Nan Baru Update