Notification

×

Iklan

Iklan

Jup Majen dan Fals Mania se-Sumbar Manggung di Teras Kartini

15 Mei 2022 | 10.51 WIB Last Updated 2022-05-15T11:51:57Z


Padang Panjang, pasbana -- Generasi angkatan 80 dan 90-an yang berkiprah di berbagai genre musik, menggelar reuni dadakan yang bertempat di Teras Kartini, Sabtu (14/5) malam.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah dengan menghadirkan salah satu artis Youtuber asli putra Padang Panjang, Jup Majen yang sedang pulang kampung. Serta para komunitas Fals Mania Kota Padang Panjang, Padang, Bukittinggi dan Pabasko.

Jup Majen merupakan seorang musisi tulen yg telah malang melintang di dunia musik dari tahun 90-an. Dimulai dari musisi jalanan, rajanya festival musik, dan mempunyai album dengan ciptaan sendiri. Saat sekarang ia masih aktif menjadi YouTuber dengan akun Jup Majen Official.

Jup Majen besar di Padang Panjang tepatnya di Gang Garuda samping BRI. Saat ini eksis di blantika musik dengan aliran balada dan sering juga menjadi juri pada festival musik di Kota Padang Panjang. 

"Dia salah satu talenta kota kita dari sekian banyak talenta lainnya pada era 80 hingga 90-an tersebut. Orang-orang bilang Jup Majen merupakan jelmaan Iwan Falsnya Padang Panjang," komentar salah seorang penggemarnya.

Jup Majen berharap dari adanya kegiatan ini bisa memancing semangat generasi penggiat musik Padang Panjang untuk dapat eksis baik di kota ini dan nasional. Serta menjemput kembali silaturahmi yang tercecer beberapa waktu belakangan ini karena faktor ekonomi, politik dan lain lain.



Lurah Tanah Pak Lambik, Erosen Adera yang juga tergabung dalam komunitas Fals Mania juga berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat dari kawan-kawan yang memiliki talenta yang ada di Padang Panjang.

“Mari kita jalin silaturahmi yang baik guna memajukan kesenian dan budaya di Padang Panjang. Jangan lupa kita punya ISI (Institut Seni Indonesia) guna memperkaya dan mencetak musisi-musisi andal,” katanya.

Adera juga mengungkapkan, ke depan komunitas dan penggiat seni berencana melakukan acara Talk Show bertajuk kondisi Kota Padang Panjang saat ini dan kemajuan ke depan diselingi musik dari Jup Majen terkait dengan permasalahan sosial, ekonomi, politik dan lain-lain.

“Hal ini nanti akan melibatkan unsur pemerintahan, tokoh agama, politik dan pengusaha Kota Padang Panjang. Seperti acara talk shownya Bung Karni Ilyas di TV One. Bertajuk Padang Panjang Maju Bermarwah dan Bermartabat, hal ini sesuai dengan hasil bincang-bincang kami di kegiatan tadi. Mudah-mudahan terealisasi dengan semangat cinta tanah kelahiran Padang panjang,” harapnya. (Rel/rk) 
×
Kaba Nan Baru Update