Notification

×

Iklan

Iklan

Sebanyak 1495 Orang ikuti UTBK SBMPTN di Unand Hari ini

17 Mei 2022 | 19.10 WIB Last Updated 2022-05-17T12:10:40Z

Padang, pasbana - Universitas Andalas (UNAND)  melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 Gelombang I pada Selasa (17/5).

UTBK SBMPTN 2022 gelombang I yang dimulai serentak pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia, untuk pelaksanaan di UNAND berjalan di 24 lokasi ujian yang tersebar di kampus Limau Manis dan kampus jati seperti Labor Komputer Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), dan Dekanat Kesehatan Masyarakat (Kesmas).


Informasi dari Wakil Rektor I Universitas Andalas Prof. Mansyurdin, MS mengatakan untuk UTBK SBMPTN gelombang 1 ini jumlah peserta yang mengikuti UTBK sebanyak 1.495 orang yang terbagi ke dalam dua sesi yakni sesi pagi 205 dan sesi siang 1.290.

Sesi pagi berlangsung ditiga lokasi yakni UPT Pusat Bahasa, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) dan Dekanat Fakultas Kesmas Jati.


“Sedangkan untuk nanti siang berlangsung di Fakultas Ekonomi, Lembaga Pengembangan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (LPTIK), Fakultas Kedokteran dan Fakultas Keperawatan,” jelasnya. 


Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri, SH, MH meninjau langsung pelaksanaan UTKB SBMPTN 2022 ini, di hari pertama, Selasa.


“Untuk Universitas Andalas sendiri pelaksanaan UTBK ini akan selesai di gelombang pertama yakni tanggal 17-23 Mei 2022 dikarenakan jumlah peserta hanya berjumlah 11.398 orang,” ujarnya saat meninjau pelaksanaan UTBK sesi pagi di UPT Pusat Bahasa.


Menurutnya, UTBK ini telah dipersiapkan dengan matang meskipun masa pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk mengantisipasi penularan Covid-19 pada UTBK ini, UNAND menekankan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes)ketat, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dan penerapan 3M. (Rel/bd) 

×
Kaba Nan Baru Update