Notification

×

Iklan

Iklan

PKS Pasaman Bekali Ayah Bunda dan Guru Ketrampilan Mendongeng

21 Juni 2022 | 14.40 WIB Last Updated 2022-06-21T07:40:49Z

Pasaman, pasbana - Pelatihan mendongeng dan bercerita yang diprakarsai oleh Bidang Seni Budaya DPD PKS Pasaman bersama Kak Dedew, seorang pegiat story teller tingkat Nasional disambut antusias oleh masyarakat Pasaman. 

Kegiatan ini bertujuan sebagai  Coaching atau pembekalan bagi Ayah, Bunda dan Guru agar bisa menjadi guru yang dirindukan muridnya, orangtua yang dekat dengan anaknya dengan cara mahir komunikasi dan khususnya kisah yang bercerita tentang  nabi dan sahabatnya. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari
Ahad, tanggal 19 Juni 2022 yang bertempat DPD PKS Pasaman. Peserta dari kegiatan ini sekitar 50 orang yang terdiri dari guru, ayah dan bunda yang berasal dari beberapa daerah di Kabupaten Pasaman.




Acara dibuka secara langsung oleh Dr. Erwan, SHI, MA yang merupakan Manager Dapil Sumbar 4 DPW PKS Sumbar. 

Turut memberi sambutan pada kesempatan tersebut Ridwan, Ketua BSB DPW PKS Sumbar, Danny Ismaya, SP tokoh masyarakat yang juga Wakil Ketua DPRD Pasaman, dan Apt. Farizal, S.Farm, M.Farm Ketua Bidang Kepemudaan dan Kepanduan, dan Seni Budaya DPD PKS Pasaman.

" Ketrampilan dan kemahiran ayah bunda dan guru dalam mendongeng mampu menjadikan generasi muda penerua bangsa memiliki mental dan pemahaman yang sehat dan baik, " ungkap Dr. Erwan. 




Pada kegiatan ini peserta sangat antusias mengikuti teori dan praktek dari pemateri. Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan cendramata oleh panitia kepada pemateri.

Dipenghujung kegiatan ini pengurus DPD PKS Pasaman, yang diwakili oleh Sekretaris DPD PKS Pasaman mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

" insyaAllah akan ada kelanjutan dari kegiatan ini, salah satunya adalah pembentukan komunitas cinta berkisah berdongeng dan bercerita (KCBe) Pasaman, " pungkasnya. (RW) 
×
Berita Terbaru Update