Notification

×

Iklan

Iklan

SDIT Ma'arif Padang Panjang Gelar Wisuda Tahfidz Ke 7 dan Tasyakuran

23 Juni 2022 | 19.09 WIB Last Updated 2022-06-23T12:09:15Z



Padang Panjang, pasbana -- Sebanyak 115 murid SDIT Ma'arif mengikuti Wisuda Tahfidz sekaligus Tasyakuran Kelas 6, Kamis (23/6) di Auditorium Mifan Waterpark. Kegiatan ini merupakan Wisuda Tahfidz Qur'an ketujuh SDIT Ma'arif sepanjang sekolah tersebut berdiri sejak 2011 lalu.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nofiyanti, S.STP, M.M menyampaikan apresiasi kepada jajaran guru SDIT Ma'rif yang telah berupaya mencetak generasi penghafal Al Qur’an.

Nofi menambahkan, Pemko senantiasa mendorong terlaksananya program-program keagamaan, terutama pendidikan keagamaan di tengah-tengah masyarakat. Karena sejalan dengan visi Kota Padang Panjang untuk menjadi kota yang bermarwah dan  bermartabat.

"Ini sesuai dengan program kerja Pemko, mendorong tumbuh dan berkembangnya program Tahfidz melalui lembaga dan kampung Tahfidz. Selain itu juga ada program  
Smart Surau, wirid remaja, serta Maghrib mengaji," jelasnya.




Kepada wisudawan dan wisudawati, Nofi berharap agar selalu meningkatkan terus hafalannya. “Lantaran menghafal Al Qur’an bukanlah titik akhir, tapi awal untuk menjadi sebaik-baiknya umat," ujarnya.

Ketua Yayasan Wakaf Ma'arif, Drs. Masril mengisahkan, 11 tahun lalu tanah SDIT sekarang masih berupa lahan kosong.  "Awalnya kita memulainya dengan lima orang murid saja dengan segala keterbatasan. Namun berbekal semangat dan tawakal, alhamdulillah SDIT bisa berkembang sampai sekarang,” kisahnya.

Pihaknya mengapresiasi seluruh stake holder yang telah menjadikan Ma'arif seperti sekarang ini. "Alhamdulillah hari ini kita melihat hasil yang telah kita bangun bersama, anak-anak yang akan membawa kita ke surga kelak,” ucapnya.




Sementara itu, Kepala SDIT, Marniyati, S.E, S.Pd menyebutkan, berbagai prestasi telah diraih SDIT Ma'arif dalam beberapa tahun ini.

"Tahun 2021 kita menduduki juara 1 Olimpiade O2SN Matematika. Kita juga meraih beberapa prestasi di beberapa ajang lainnya. Mulai dari menggambar, menari, silat dan karate. Tidak kalah penting, di Olimpiade Matematika Kemenag, kita juga meraih juara pertama,” ungkapnya.

Dikatakannya, wisuda tahun ini merupakan wisuda SDIT Ma'arif yang cukup membanggakan dengan adanya salah seorang wisudawati dengan hafalan 30 Juz atas nama Nazaya Althaufunnisa. Kemudian ada juga murid dengan hafalan 16 Juz atas nama Rayyan Azizi dan Abdullah Yusuf Azzam. 

“Selain itu ada juga murid yang hafalannya sampai  11 Juz dan 9 Juz. Target kita tamat  SDIT Ma'arif minimal hafal 3 Juz. Ketika Baznas Kota Padang Panjang menggelar Anugerah Hafidz, peserta terbanyak berasal dari SDIT Ma'arif. Kita berharap 15 tahun ke depan anak-anak inilah yang akan memimpin bangsa ini,” tuturnya. (Rel/ad) 
×
Berita Terbaru Update