Notification

×

Iklan

Iklan

Lapak PKL di Pantai Muaro Lasak Ditertibkan Satpol PP

18 Juli 2022 | 19.15 WIB Last Updated 2022-07-18T12:15:42Z


Padang, pasbana -- Dalam usaha mewujudkan pantai Padang tertib, bersih, aman dan nyaman, lapak-lapak PKL di Muaro Lasak kembali ditertibkan oleh Satpol PP Padang,  Senin, (18/7) . 


Terlihat puluhan personil Satpol PP, lakukan pembongkaran terhadap lapak-lapak yang didirikan oleh PKL setempat, yang menempati pantai serta area batu grib


Sekda Kota Padang, Andre H Algamar, juga turut hadir dalam pembongkaran yang dilakukan terhadap PKL dikawasan Muaro Lasak tersebut. 


"Ini dalam rangka menjaga ketertiban umum, berkewajiban mewujudkan Pantai Padang menjadi Pantai yang betul-betul tertib, aman, nyaman dikunjungi oleh wisatawan," terang Mursalim, Kasat Pol PP Padang. 


Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa lapak-lapak ini membuat kondisi pantai jadi semraut, tentu kondisi demikian menghalangi pemandangan pengunjung, untuk melihat keindahan Pantai kawasan Muaro Lasak, sebelum penertiban para PKL dan tokoh masyarakat setempat telah diajak untuk bermusyawarah. 


"Lapak-lapak semrawut hari ini terpaksa kita bongkar, sebelum kita lakukan pembongkaran terhadap pedagang yang berada dikawasan Muaro Lasak, sudah jauh jauh hari, sudah kita sampaikan, telah disurati maupun diingatkan secara lisan", tambah Mursalim. 


Mursalim menjelaskan, tidak ada larangan bagi pedagang yang berjualan di Kawasan Pantai Muaro Lasak, asalkan mematuhi aturan yang telah ditetapkan. 


"Boleh berjualan di Pantai Muaro Lasak asalkan tertib, tidak diperbolehkan menggunakan lapak yang permanen, berjualan dimulai pada pukul 16.00 WIB dan pagi harinya sudah harus bersih kembali" ucap Mursalim.(rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update