Notification

×

Iklan

Iklan

Meriah, Jalan Sehat Flipper's Ke-7 Diikuti Ribuan Warga Padang Panjang

06 November 2022 | 21.34 WIB Last Updated 2022-11-06T14:34:11Z

PASBANA, PADANG PANJANG -- Dihadiri ribuan warga Kota Padang Panjang dan daerah sekitarnya, Jalan Sehat Flipper's ke-7 (JSF7) yang sekaligus memperingati 40 tahun Flipper's Organization berlangsung meriah, Ahad (6/11).


Wako Fadly Amran mengapresiasi pengurus dan generasi muda yang ikut aktif dalam semua kegiatan Flipper's.

"Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari Flipper's dari berdiri pada 1982 hingga sekarang, masih bersama-sama memberikan dampak positif kepada Kota Padang Panjang. Ini tentu patut kita apresiasi," tuturnya.


"Hal ini yang perlu kota dorong, bagaimana pembangunan tidak hanya disandarkan kepada pemerintah. Tetapi bagaimana kolaborasi dari masyarakat membuahkan kegiatan yang tumpah ruah dan penuh kebersamaan seperti acara ini," ucapnya.

Fadly mengatakan, kerukunan dari seluruh anggota Flipper's juga harus dicontoh. Dari 1982 sampai sekarang masih komit dan juga selalu mengadakan kegiatan yang bermanfaat, salah satunya jalan sehat ini.

Ketua Umum Flipper's Organization, Gazaly Chandra mengucapkan terima kasih kepada pimpinan daerah, baik itu wali kota, wakil wali kota, ketua DPRD, Forkopimda serta masyarakat yang selalu mendukung dan men-support kegiatan Flipper's.

Jalan sehat kali ini menempuh rute kurang lebih 7 km, Start dimulai dari depan Kompi Markas Secata B menuju Jalan Agus Salim, Tanjuang, By Pass, Simpang 8, Jalan Bahder Johan dan finish di titik awal.

Untuk peserta JSF7, panitia menyediakan sejumlah doorprize menarik seperti dua sepeda motor, kulkas, dan hadiah peralatan elektronik lainnya. Mereka juga disuguhkan hiburan di panggung utama dengan penampilan artis Minang, Kintani. Juga penampilan Flam Perkusi dan Batuang Art. Kegiatan berlangsung hingga sore hari.


Jalan Sehat Flipper's ke-7 (JSF7) juga memberikan peruntungan bagi pedagang dan pelaku UMKM Padang Panjang. 

Seperti, pedagang susu murni Pinky Milk, Lisa Masrida. Warga RT 13 Kampung Teleng, Kelurahan Kampung Manggis itu sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini. 

"Kegiatan ini mantap sekali. Benar-benar membawa untung bagi kami, pedagang. Karena masyarakat ramai berkumpul, dan alhamdulillah jual beli kami meningkat dari biasanya. Kalau bisa acara seperti ini ada terus di Padang Panjang," katanya.

Begitu juga dengan Misrizal dan Rosneli, pedagang RDA Crepes. Jajanan kekinian itu hadir juga di kegiatan Flipper's yang banyak dikerubuti pembeli. Misrizal sangat senang dengan adanya kegiatan ini.

Biasanya mereka mangkal setiap Ahad di Lapangan Bancalaweh saat senam bersama. 

"Biasonyo kami lai bajua bali juo. Tapi di acara iko, alhamdulillah labiah banyak bajua bali dari yang biaso," ujarnya.

Rosneli menyebutkan, kegiatan ini benar-benar mantap, selain ada hiburan ada banyak doorprize yang dibagikan. (Bd) 
×
Kaba Nan Baru Update