Notification

×

Iklan

Iklan

Meriahkan Hari Guru, Santri Pontren Kauman Demonstrasikan Pertemuan PBB

26 November 2022 | 05.50 WIB Last Updated 2022-11-26T01:52:02Z


Padang Panjang, pasbana - Peringatan Hari Guru yang diperingati setiap tanggal 25 November, dimeriahkan oleh Santri Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang dengan mendemonstrasikan pertemuan Perserikatan Bangsa-Bangsa/ PBB di Aula Hamka, pada Jumat (25/11/2022). 

Dalam agenda yang diprakarsai oleh Kauman Language Center (KLC) menghadirkan Acara KLC’s KALEIDOSKOP bertajuk “Savor Our Best Performance With Pahlawan Tanpa Tanda Jasa” mampu membuat para guru terharu dan menikmati berbagai penampilan yang disuguhkan. 

Terlebih dengan penampilan Aiman dkk, yang memperagakan delegasi mancangera yakninya Mutiara Ramadani (Arab)  Melany (Turki), Nasya (Korea) dan Muzakki Ramadhan (Jepang). Dalam pertemuan tersebut mereka membahas persoalan terkait pendidikan di masing-masing negaranya. Dan hal yang lebih menariknya lagi para delegasi menggunakan bahasa nasional  masing-masing.

Direkur KLC, Nicky Sondra, Lc menyampaikan “Persembahan yang diberikan hari ini sungguh spesial untuk seluruh guru yang telah berjasa terutama dalam bidang pendidikan. Apresiasi kepada guru-guru yang mengajar anak dari kampung. dan ketika ia kembali ke kampung halamannya, ia menjadi duta-duta ilmu bagi masyarakat. Tentunya pahalanya luar biasa," ujarnya. 

Dalam sambutannya, Nicky juga menyampaikan bahwa tidak lama lagi KLC akan lauching buku yang membantu dan memudahkan santri Kauman dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Arab dan Inggris. 

Dr. Derliana, MA menegaskan “Guru digugu dan ditiru. Di momen hari guru ini kita semua menyadari bahwa era sekarang guru mesti selalu update ilmu agar mampu mengikuti perkembangan anak zaman ini. Melalui acara yang diadakan oleh KLC ini juga kita menyampaikan bahwa Bahasa Asing itu penting. Akses-akses terhadap referensi belajar lebih mudah jika kita memahami Bahasa Asing terutama Bahasa Inggris dan Arab," tuturnya. 

Tsabit Aqdamana, selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa selain  pendemonstrasian Pertemuan PBB juga ada penampilan Drama, Nasyid, teacher’s challenge, puisi, penayangan video hari guru,  dan menirukan gaya guru ketika mengajar di kelas. 

"Ketika teacher’s challenge yang paling favorite yaitu penampilan Ustad Egia Putra Penaungan yang mempersembahkan magicnya, ia mengajarkan ilmu telepati dengan menebak sebuah benda tanpa melihatnya. Hal ini sangat memukau santri, ” tutupnya. (SEA)
×
Kaba Nan Baru Update