Notification

×

Iklan

Iklan

40.500 Bibit Ikan Bantuan DKP Provinsi Sumbar Dilepas di Barang Aek Sontang

14 Desember 2022 | 08.06 WIB Last Updated 2022-12-14T12:08:02Z

Pasaman Barat, pasbana - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat menerima bantuan 40.500 bibit ikan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat, pada Selasa (13/12).

Bantuan bibit ikan tersebut dalam rangka restocking perairan umum di Batang Aek Sontang, Simpang Godang Kecamatan Sungai Aur. Selain itu juga untuk melestarikan dan memulihkan kembali populasi ikan endemik atau ikan asli perairan umum Batang Aek Sontang.

40.500 Bantuan bibit ikan yang berasal dari APBD Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat tersebut ditebarkan di Batang Aek Sontang, Selasa (13/12) dengan rincian ikan gariang 5.000 ekor, ikan nilem 25.000 ekor dan ikan bauang 10.500 ekor.

Terkait penyerahan bantuan tersebut, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi melalui Kepala Dinas Perikanan Pasaman Barat, Zulfi Agus meminta masyarakat untuk menjaga dan memelihara bantuan bibit ikan di perairan Batang Aek Sontang itu. Ia juga meminta masyarakat untuk kembali membumikan ikan gariang di Simpang Godang. 

"Karena dulu banyak ikan gariang di Batang Aek Sontang, Simpang Godang ini, jadi harus dijaga dan dipelihara serta tidak boleh ditangkap dengan racun atau setrum," jelas Zulfi Agus.

Ia juga berharap kedepan Batang Aek Sontang, Simpang Godang kembali dipenuhi ikan-ikan asli perairan.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir dalam penyerahan bibit ikan, Kepala Bidang Penataan Ruang Laut dan Pengelolaan Sumber Daya Perikanan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Barat, camat, wali nagari dan wali jorong setempat.(rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update