Notification

×

Iklan

Iklan

Jamaah Wirid Yasin Nagari Persiapan Ophir Gelar Khitanan Massal

22 Desember 2022 | 22.28 WIB Last Updated 2022-12-23T04:32:42Z


Pasaman Barat, pasbana - Wirid Yasin Nagari Persiapan Ophir Kecamatan Luhak Nan Duo setiap tahunnya menggelar kegiatan sosial dalam membantu masyarakat setempat, salah satunya dengan mengadakan Khitanan Massal. Untuk tahun ini kegiatan Khitanan Massal tersebut digelar di Masjid Nurul Iman Ophir.

 Kegiatan tahunan tersebut mendapat sambutan hangat dari Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto, Ketua DPRD Pasbar Erianto,  anggota DPRD Subandrio dan stakeholder terkait yang hadir memberikan apresiasi ketika meninjau suasana Khitanan Masal di Masjid Nurul Iman Ophir, Kamis (22/12). 

Kegiatan bakti sosial itu turut disukseskan oleh PMI Pasbar dengan menghadirkan posko donor darah dan cek kesehatan gratis dari tim Puskesmas Ophir. 

"Kegiatan ini sangat bagus dan dilaksanakan setiap tahunnya, dan ini merupakan tahun ke 12. Setelah kita tinjau kegiatannyapun cukup diminati banyak anak laki-laki, apa lagi dilaksanakan dalam suasana libur sekolah. Dari data tercatat sebanyak 71 orang anak yang melakukan khinatan massal hari ini," kata Hamsuardi.

Disamping itu, Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada ibu-ibu Wirid Yasin Nagari Persiapan Ophir dengan memberikan bantuan berupa uang tunai. Bupati menilai kegiatan sosial seperti ini perlu dilakukan disetiap tahunnya untuk membantu masyarakat dibidang kesehatan. Hal ini terlihat tingginya minat masyarakat untuk mengikuti sunatan massal tersebut.

Sementara itu, Ketua Wirid Yasin Ophir Hj. Mariyetti mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan tersebut, baik bantuan materil maupun moril.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak saya ucapkan kepada semua donatur yang telah memberikan sumbangannya. Agar kegiatan sunatan massal ini berjalan lancar. Terima kasih bapak bupati, bapak wakil Bupati, bapak ketua DPRD, bapak anggota dewan, bapak OPD, dari kecamatan, nagari dan semua pihak yang telah menyumbang," katanya. (Rel/bd) 

×
Kaba Nan Baru Update